x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persela Lamongan vs Arema FC: Eks PSG Menggila!

Jumat, 16 November 2018 20:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Melakoni laga derby Jawa Timur dengan melawan klub sepak bola Arema FC, Persela Lamongan dengan meyakinkan mampu menyudahi laga dengan kemenagan telak 4-0, Jumat (16/11/18).

Unggul cepat berkat gol Dendi Sulistyawan di menit ke-7, Persela mampu menambah tiga gol lagi di babak kedua lewat dua penggawa asingnya, Diego Assis dan Loris Arnaud yang mengemas dua gol.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, Persela berhak melangkahi Arema FC dan duduk di peringka ke-8 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 dengan poin 42 hasil dari 30 pertandingan.

Sementara itu, Arema FC yang memiliki jumlah laga satu pertandingan lebih banyak kini berada di peringkat 10 dengan raihan poin 41.


1. Babak Pertama

Persela Lamongan vs Arema FC

Bermain di kandang lawan, Arema FC justru menjadi tim yang lebih berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal.

Mengandalkan Ahmad Nur Hadi, peluang yang tercipta di menit ketiga itu tak berbuah hasil setelah eksekusinya masih terlalu lemah untuk membahayakan gawang Persela.

Tak mau kalah, Persela langsung balik mengancam. Bahkan lewat skema tendangan bebas Diego Assis, Dendi Sulistyawan bisa membuat Persela unggul pada menit ke-7.

Baca Juga

Sepakan bebas Diego yang mengarah ke Wallace kemabli dilambungkan ke muka gawang Arema, disitulah kemudian Dendi menanduk bola ke gawang kosong yang sudah ditinggalkan Utam Rusdiana.

Lepas tertinggal, Arema FC langsung bergerak cepat berusaha menyamakan kedudukan. Beberapa pelaung berhasil Singo Edan ciptakan lewat Makan Konate dan Hendro Siswanto, namun semuanya tak membuahkan hasil hingga menit ke-30 pertandingan.

Baca Juga

Di 15 menit sisa babak pertama, Persela mulai mampu keluar dan juga melancarkan serangan. Tapi beberapa peluang Laskar Joko Tingkir juga tak mampu menambah keunggulan. 1-0 Persela lamongan memimpin hingga paruh pertama pertandingan.


2. Babak Kedua

Persela Lamongan vs Arema FC

Babak kedua, tuan rumah persela mampu lebih menguasai tempo permainan atas Arema FC. Hasilnya lewat aksi individu penggawa asingnya, Diego Assis, Laskar Joko Tingkir sukses gandakan keunggulan.

Melewati beberapa pemain Arema FC dari lini tenggah, pemain asal Brasil itu mampu lepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti.

Bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang Utam dan skor berubah 2-0 Persela memimpin di menit ke-56.

Keunggulan 2-0 membuat pemain-pemain Persela semakin percaya diri, hal itu membuat mereka dengan mudahnya kembali menambah keunggulan di menit ke-66.

Kali ini giliran ujung tombak mereka yang merupakan mantan pemain PSG, Loris Arnaud yang mencetak gol setelah menyelesaikan umpan matang si pencetak gol pertama Dendi Sulistyawan.

Semakin tertinggal jauh para penggawa Arema FC masih tak putus asa, meski masih terkesan sporadis, Singo Edan masih mencoba terus untuk setidaknya bisa memperkecil ketertinggalan.

Hasilnya sempat terlihat di menit ke-85. Berawal dari sepakan yang masih diblok Utam Rusdiana, Alfin Tuasalamony yang datang dari lini kedua bisa menyambar bola muntah. 

Namun sial bagi Alfin, hakim garis menilainya sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside saat bola disepak. Padahal dalam tayangan ulang, pemain asal Tulehu itu masih berada dalam posisi yang onside.

Di tengah ambisi Arema untuk bisa mencuri gol, justru Persela lah yang kembali bisa meyarangkan si kulit bundar. Loris Arnaud kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan keras eks PSG itu menghujam keras ke sudut kiri gawang Utam di menit ke-90+1.

Dan Persela Lamongan menyudahi laga derby Jawa timur dengan kemenangan meyakinkan 4-0.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC.

Berikut Susunan Pemain Persela lamongan vs Arema FC:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persela LamonganReviewLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini