x

Netizen Minta 2 Orang Ini yang Jadi Ketua PSSI

Jumat, 16 November 2018 14:25 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Kontroversi di sepak bola Indonesia tidak pernah ada hentinya, mulai dari bentroknya jadwal Liga 1 dengan agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 hingga drama pemecatan Luis Milla dari kursi pelatih.

Melihat banyak kebijakan-kebijakan yang janggal, netizen pun mulai menyuarakan aspirasinya tentang siapa yang berhak jadi ketua PSSI.

Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai demokrasi sudah tentu membebaskan rakyatnya untuk menyuarakan isi hatinya. Biar bagaimanapun dalam prinsip demokrasi, suara rakyat adalah suara dari Tuhan.

Baca Juga

Di masa sekarang, suara-suara rakyat telah mendapatkan tempat untuk menuangkan aspirasinya yaitu di media sosial. Sehingga muncullah yang namanya netizen yang memperhatikan berbagai isu yang ada termasuk sepak bola.

Tak ketinggalan isu mengenai carut marut sepak bola Indonesia yang sepertinya hanya jalan di tempat seperti gerakan maju mundur cantik ala Syahrini. Orang yang paling bertanggung jawab terhadap sepak bola Indonesia adalah Edy Rahmayadi selaku ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga

Bahkan sempat muncul tagar yang begitu trending yaitu #EdyOut yang mengharapkan gubernur Sumatera Utara itu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua PSSI. Jika Edy mundur, siapa yang berhak menggantikannya? Netizen sebut 2 sosok yang berhak duduki jabatan sebagai ketua PSSI.


1. Ahok dan Gita Wirjawan

Gita Wirjawan, mantan ketua PBSI.

Nama pertama adalah mantan gubernur DKI Jakarta yang saat ini mendekam di penjara yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sosok yang dikenal tegas ini dinilai cocok menjadi ketua PSSI karena tidak kenal kompromi terhadap mafia-mafia yang kabarnya sedang menggerayangi sepak bola Indonesia.

Komentar netizen akan wacana Erick Thohir jadi Ketum PSSI

Nama kedua yang disebut oleh para netizen adalah Gita Wirjawan yang merupakan pengurus bulutangkis Indonesia. Kebangkitan Bulutangkis Indonesia dalam beberapa tahun terakhir diyakini merupakan buah kerja keras dari Gita, dan diharapkan dapat menular ke sepak bola.

Komentar netizen akan wacana Erick Thohir jadi Ketum PSSI

Nama-nama sudah disebut oleh netizen untuk menggantikan ketua PSSI, tapi tetap saja Edy Rahmayadi masih akan menjabat sebagai ketua PSSI. Mungkin ketimbang kita berharap ada pengganti Edy, kita tunggu saja dan dukung terlebih dahulu kinerja Edy Rahmayadi dengan kritikan-kritikan yang membangun demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT