x

Piala AFF 2018: Nuansa Islami Warnai Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

Jumat, 16 November 2018 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Indonesia meninggalkan hotel mereka di Thailand untuk salat jumat

INDOSPORT.COM - Menghadapi laga penentuan untuk lolos ke semifinal turnamen sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018 melawan Thailand, persiapan Timnas sepak bola Indonesia diwarnai nuansa islami.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah, Thailand, di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/18) di Stadion Rajamangala, Bangkok. Laga tersebut sangat penting bagi skuat Garuda, karena hasil akhirnya bisa menentukan peluang lolos atau tidak dari babak penyisihan grup.

Hotel Timnas Indonesia di Thailand.

Untuk menunjang perjuangan Timnas Indonesia, PSSI melakukan terobosan cukup unik dengan menempatkan Evan Dimas dan kawan-kawan di hotel yang bernuansa Islami yakni Al Meroz Hotel. 

Baca Juga

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, hotel tersebut mengambil nuansa timur tengah seperti yang terlihat di lobby hotel. Bahkan, di dekat pintu utama terdapat tulisan The Leading Halal Hotel yang menyatakan hotel tersebut akrab dengan masyarakat beragama islam.

Hotel Timnas Indonesia di Thailand.

Selain itu, jarak hotel tempat Timnas Indonesia dengan masjid juga sangat dekat, kurang lebih 500 meter dan berada di kawasan Islamic Centre. Hal itu juga memudahkan para pemain dan official tim saat menjalani ibadah sholat Jumat (16/11/18).

Baca Juga

"Hotelnya dipilih karena dekat dengan stadion, gak terlalu jauh. Selain itu dekat tempat ibadah juga, kemudian di hotel juga makanannya halal," tutur media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Baca Juga

Hotel Al Meroz yang bernuansa islami sepertinya memang familiar bagi umat islam di Kota Bangkok, tepatnya kawasan Suan Luang. Hotel ini juga memiliki lokasi yang strategis karena hanya berjarak 10 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Airport Rail Link Ramkhamhaeng.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT 
 

ThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini