x

2 Rekor Buruk Iringi Kekalahan Timnas Indonesia dari Thailand

Sabtu, 17 November 2018 20:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Pertandingan Timnas Thailand vs Timnas sepak bola Indonesia berakhir dengan skor 4-2 dalam ajang sepak bola intenasional Piala AFF 2018, Sabtu (17/11/18). Pasca laga ini, terdapat dua rekor buruk yang tercipta.

Laga berlangsung sangat sengit pada awal-awal babak pertama. Timnas sepak bola Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat gol dari Zulfiandi pada menit ke-29 dengan tendangan jarak jauh.

Namun Timnas Thailand mampu membalas lewat gol dari Korakod Wiriyaudomsiri (38') dan Pansa Hemviboon (45+3'). Pertandingan ini berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Baca Juga

Laga di babak kedua bukannya tanpa perlawanan bagi Timnas Indonesia, tetapi tak membuahkan hasil. Namun Timnas Thailand berhasil menambah keunggulan dua gol berkat Adisak Kraisorn (65’) dan Pokklaw Anan (73’).

Dengan kekalahan ini membuat peluang Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya semakin tipis. Selain itu Timnas Indonesia juga mencatatkan dua rekor buruk atas pil pahit yang didapat.


1. Tak Pernah Menang di Stadion Rajamangala

Thailand vs Indonesia

Rekor buruk pertama yang mengiringi kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Thailand adalah tak pernah menang lagi di Stadion Rajamangala kala dua tim bertemu.

Kekalahan pertama di dapat saat laga final Piala AFF 2000 di mana skor Timnas Thailand vs Timnas Indonesia adalah 4-1. Kemudian kembali kalah di babak semifinal Piala AFF 2008 dengan skor 1-2.

Baca Juga

Lebih lanjut, yang paling diingat adalah ketika final Piala AFF 2016, di mana Timnas Thailand menang 2-0 atas Timnas Indonesia. Terakhir adalah pertandingan di Piala AFF 2018 dengan kekalahan 2-4 dari Thailand.


2. Rekor Kekalahan Bertambah

Perebutan bola di lini tengah

Rekor buruk kedua yang diterima oleh Timnas Indonesia atas kekalahan dari Timnas Thailand adalah dengan bertambahnya jumlah kekalahan sejak kedua tim bertemu pada 31 Agustus 1957 lalu.

Total Timnas Indonesia menelan kekalahan sebanyak 38 kali dari Timnas Thailand. Sedangkan Timnas Indonesia hanya mampu menang 25 dan 14 kali kedua tim meraih hasil seri.

Baca Juga

Dengan rekor-rekor tersebut Timnas Indonesia tampak semakin tak berdaya ketika berhadapan dengan Timnas Thailand di level kejuaraan internasional.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Timnas SeniorTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini