x

Bikin Telat dan Tidak Fit, Ini 3 Fakta Kemacetan Kota Bangkok akan Rugikan Timnas Indonesia

Sabtu, 17 November 2018 10:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ilustrasi kemacetan di Kota Bangkok, Thailand.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Thailand vs Timnas Indonesia akan segera dimainkan. Sesuai jadwal, laga ini akan dimainkan Sabtu (17/11/18) pukul 18.30 sore nanti.

Laga yang dimainkan di Stadion Rajamangala, Kota Bangkok ini jelas merupakan pertandingan krusial untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka harus merenggut poin dari Thailand jika ingin lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Namun, hasil imbang bukan hal yang mudah untuk Timnas Indonesia. Apalagi mengingat rekor pertandingan Timnas Indonesia setiap kali bertamu ke Stadion Rajamangala.

Baca Juga

Tapi, terlepas dari sederet rekor buruk tersebut, ada yang harus lebih dikhawatirkan oleh Timnas Indonesia untuk laga vs Thailand sore hari nanti.

Yaitu tingkat kemacetan yang terjadi di Kota Bangkok. Di artikel sebelumnya, Bangkok sendiri berada di urutan kedua sebagai kota termacet di dunia.

Hal ini tentu saja akan merugikan untuk Timnas Indonesia jika tidak segera diantisipasi. Berikut 3 fakta Kota Bangkok, yang bisa bikin Timnas Indonesia telat dan tidak fit untuk laga sore hari nanti.


1. 1. Kalahkan Jakarta

Kemacetan di Kota Bekasi

Bangkok sendiri mengalahkan ibu kota Indonesia, DKI Jakarta untuk kota termacet di dunia. Mereka berada di urutan kedua, sementara Jakarta di peringkat ketiga.

Bangkok memiliki tingkat kemacetan setinggi 61% dan bahkan baru saja naik sebanyak 4% dalam ranking terbaru yang dirilis oleh tomtom.com.

Baca Juga

Bahkan tingkat kemacetan memuncak drastis ketika sore hari ke malam hari atau bisa disebut jam-jam sibuk. Yaitu setinggi 118% tingkat kemacetan di Bangkok menurut tomtom.com.


2. 2. Tingkat Kecepatan Maksimal

Polisi menghampiri mobil Gerard Pique yang melanggar batas kecepatan maksimum.

Fakta miris yang kedua dari kemacetan yang dimiliki oleh Kota Bangkok, adalah tingkat kecepatan maksimal para pengendaranya, akibat kota yang terlalu macet.

Kecepatan maksimal para pengendara di Kota Bangkok tidak ada yang lebih dari 30 km/h. Hal ini saking macetnya kota tersebut dan juga jalanan yang padat.

Baca Juga

Dengan laju kecepatan kendaraan yang hanya 30 km/h, tentu saja jika Anda atau Timnas Indonesia ingin pergi ke Stadion harus berangkat lebih awal dari jadwal kick-off Thailand vs Timnas Indonesia agar tidak telat.


3. 3. Jumlah Kendaraan

Ilustrasi kemacetan di Kota Bangkok, Thailand.

Kemacetan parah yang terjadi di Bangkok nampaknya terjadi karena banyaknya jumlah kendaraan yang turun ke jalanan setiap harinya, apalagi saat jam sibuk sekitar pukul 18.00 WIB.

Dan kebetulan, laga Thailand vs Timnas Indonesia sendiri akan dimainkan pada pukul 18.30 WIB, jam-jam sangat sibuk di Kota Bangkok. Perkiraannya, lebih dari 700 kendaraan akan menyesaki kota Bangkok saat sore hari.

Statistik yang dilansir dari tomtom.com untuk catatan lalu lintas 48 jam terakhir, pada pukul 18.00 sampai 19.00 kemarin, tepatnya sebanyak 731 kendaraan memenuhi jalanan Kota Bangkok.

Baca Juga

Dengan ketiga fakta ini pun, nampaknya banyak yang perlu dipertimbangkan oleh Timnas Indonesia agar dapat berangkat lebih awal ke stadion. Tentunya, untuk menghindari kemacetan dan perasaan kesal yang membuat pemain tidak fit nantinya untuk laga.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalStadion RajamangalaPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini