x

Bima Sakti Bongkar Alasan Utama Timnas Indonesia Kalah dari Thailand

Sabtu, 17 November 2018 23:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia mengakhiri laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 dengan kekalahan 2-4 dari Thailand, Sabtu (17/11/18) di Rajamangala Stadium. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Zulfiandi, skuat Garuda tak mampu mempertahankan keunggulannya.

Oleh sebab itu, usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti lantas membeberkan alasan di balik kekalahan malam ini. Menurutnya, Riko Simanjuntak dkk mengawali laga dengan baik, hanya saja kesalahan-kesalahan di babak kedua membuat tim tertinggal lebih jauh.

"Pertama saya ucapkan selamat buat Thailand. Kami bermain bagus di babak pertama, tetapi di babak kedua kami melakukan beberapa kesalahan dan berujung gol untuk Thailand," katanya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Bima mengakui jika Indonesia sangat lemah dalam mengantisipasi bola mati. Terbukti, Thailand mapu mencetak dua gol dari skema tendangan sudut dan juga tendangan bebas di akhir babak pertama.

"Thailand merupakan tim kuat, nereka punya banyak pemain bagus dari lini tengah, kemudian di depan juga," ucapnya.

"Selain itu mereka (Thailand) juga bagus dalam servis bola mati, terbukti mereka cetak gol dari free kick. Jadi menurut saya, Thailand punya peluang besar untuk juara di turnamen," sambung pelatih 42 tahun itu.

Baca Juga

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia terlempar ke peringkat 4 klasemen sementara dengan tiga poin, hasil dari satu kemenangan atas Timor Leste dan dua kali kalah (dari Thailand dan Singapura).

Skuat Garuda, saat ini tertinggal dari Thailand (urutan pertama) dan Filipina (urutan kedua) yang mengoleksi enam poin, serta kalah selisih gol dari Singapura di peringkat tiga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

Timnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalTimnas ThailandPiala AFF 2018

Berita Terkini