x

Hasil Pertandingan FIFA Matcday Brasil vs Uruguay: Tim Samba Superior

Sabtu, 17 November 2018 05:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Laga sengit dalam pertandingan persahabatan antara Brasil vs Uruguay, telah usai digelar dan mengahsilkan sejumlah kejutan di akhir laga.

Pada pertandingan yang berlangsung di stadion Emirates pada Sabtu (17/11/18) dinihari tersebut, Brasil yang dimotori Neymar dan Firmino langsung menekan barisan pertahanan Uruguay.

Neymar bahkan sanggup membawa Brasil unggul lebih dulu saat laga belum genap 15 menit, beruntung bagi Uruguay gol tersebut tak disahkan wasit dan skor imbang untuk kedua tim.

Baca Juga

Uruguay yang menelan hasil buruk di dua laga awal segera bangkit, dan akhirnya perlahan mampu mengimbangi permainan satu-dua yang kerap di lakukan Brasil.

Bahkan melalui Luis Suarez dan Edinson Cavani, Uruguay sempat beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol namun ketangkasan kiper Alison membuat pertandingan berakhir sama kuat.

Lebih lengkapnya berikut ulasan dan peluang-peluang yang terjadi selama babak pertama hingga akhir babak kedua, dalam laga big match pertandingan persahabatan antara Brasil vs Uruguay.


1. Babak Pertama

Pertandingan Persahabatan Brasil vs uruguay

Bermain di tempat netral, Brasil langsung mencoba menekan dan sukses mendapatkan peluang pertama, tepatnya di menit ke-11' oleh Neymar.

Berawal dari pemain belakang Brasil, Felipe Luis yang begerak ke sisi kiri dan berusaha masuk ke kotak penalti serta melepaskan umpan crossing mendatar, yang diteruskan dengan sontekan Neymar dari jarak enam yard. Namun, Neymar telah dianggap sudah dalam posisi off-side dan gol pun tak jadi disahkan.

Tiga menit berselang, Neymar kembali mendapat peluang usai dirinya melepaskan sepakan keras ke arah gawang dari jarak 30 yard, namun bola terlalu tinggi di atas mistar.

Menit 22' giliran Uruguay mencoba peruntungan, aksi Suarez yang menekan pertahanan Brasil dan berusaha memenangi bola di dekat kotak penalti setelah kesalahan dari Danilo. Sang striker melepaskan sepakan, namun bisa dihalau Alisson sehingga bola hanya melambung.

Tak banyak peluang matang yang kembali tercipta di babak pertama, sehingga kedua tim masuk kedalam kamar ganti dengan skor sama kuat.


2. Babak Kedua

Luis Suarez Membawa Bola

Selepas jeda, kedua tim tak menurunkan tempo permainan namun lagi-lagi Brasil mampu mendominasi dengan menciptakan sejumlah peluang terlebih dahulu.

Menit ke-58' pergerakan Neymar sukses mengalahkan tiga pemain Uruguay dan masuk ke kotak penalti sebelum dihentikan Cavani, namun bola liar disambut oleh Firmino yang melepaskan sepakan dari jarak enam yard, sayangnya belum membuahkan hasil.

Dua menit berselang giliran Suarez yang pamer kebolehan, usai melewati penjagaan dua bek Brasil dirinya langsung mengirim umpan kepada Pereiro, namun pemain terakhir gagal membaca arah bola ketika berusaha menyundul.

Petaka datang bagi Uruguay, saat Laxalt tertangkap menendang kaki Danilo saat berebut bola dan membuat dirinya terlihat menjatuhkan sang bek Brasil tersebut di dalam kotak penalti. 

Penalti yang di ambil langsung oleh Neymar itu, sukses menggetarkan jala Uruguay dengan mengarahkan bola ke pojok bawah gawang, sedangkan Campana salah arah. Ini adalah gol ke-60 sang striker untuk Brasil.

Sisa 20 menit, Uruguay mencoba menyamakan kedudukan namun kecepatan Neymar dan Richarlison justru membuat Brasil semakin superior.

Hingga akhirnya peluit panjang dibunyikan, dan Uruguay pun harus kembali merasakan kekalahan ketiga mereka dalam uji coba usai takluk tipis 1-0 atas Brasil.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Persahabatan antara Brazil vs Uruguay

Brasil

Uruguay

Baca Juga

Ikuti Terus Berita Seputar Bola Internasional dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

UruguayNeymarBrasilUji CobaReviewBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini