x

Hasil Pertandingan UEFA Nations League Belanda vs Prancis: Der Oranje Sukses

Sabtu, 17 November 2018 04:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Selebrasi Giorginio Wijnaldum.

INDOSPORT.COM - Belanda menjamu Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League. Berikut hasil pertandingan Belanda vs Prancis. 

Kompetisi sepak bola UEFA Nations League A Grup 1 mempertemukan Belanda vs Prancis. Pada laga sebelumnya di kandang Prancis, Belanda menyerah dengan skor 1-2. 

Kini giliran Belanda menjamu Prancis di Stadion Feijenoord. Tuan rumah Belanda tampil dengan menurunkan Memphis Depay, Ryan Babel, dan Steven Bergwijn di lini depan. 

Sedankgan Prancis masih mengandalkan Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. 

Baca Juga

Di babak pertama, Belanda berhasil memimpin 1-0 berkat gol dari Georginio Wijnaldum. 


1. Babak Pertama

Blaise Matuidi berusaha merebut bola.

Tuan rumah tentu tak ingin kalah lagi dari Prancis, dan langsung menebar ancaman sejak menit ke-2. Namun tendangan dari Georginio Wijnaldum masih bisa diamankan oleh Hugo Lloris. 

Prancis balik mengancam pada menit ke-10, namun sundulan Antoine Griezmann masih belum bisa menembus gawang Belanda yang dijaga Jasper Cillessen. 

Belanda kembali mendapat peluang dari tendangan Memphis Depay di menit ke-13 yang kembali digagalkan oleh Lloris. 

Belanda akhirnya mampu unggul satu menit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Adalah Georginio Wijnaldum yang berhasil membobol gawang Prancis. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 


2. Babak Kedua

Blaise Matuidi berusaha merebut bola.

Belanda yang sudah unggul di babak pertama, tak banyak melakukan ancaman ke gawang Prancis di awal-awal babak kedua. Memasuki menit 60 barulah Virgil van Dijk dkk menciptakan peluang. 

Meski begitu, belum ada peluang yang berubah menjadi gol. Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele bergantian mengancam gawang Beland. 

Namun upaya dua pemain itu selalu menemui jalan buntu.

Memasuki menit ke-80, Belanda kembali mendapat peluang. Kali ini giliran Steven Bergwijn melepaskan tendangan, namun bola masih gagal menuju sasaran. 

Memasuki 5 menit akhir babak kedua dan injury time, kedua tim bergantian melakukan pelanggaran. Ousmane Dembele pun harus menerima kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya. 

Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi, kedua tim tak mampu mencetak gol. Skor akhir adalah 1-0 untuk kemenangan Belanda. 


3. Susunan Pemain

Mbappe membayangi pergerakan Dew Ligt

Berikut susunan pemain pertandingan Belanda vs Prancis:

Belanda

Prancis

Ikuti Terus Berita UEFA Nations League dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

BelandaPrancisGeorginio WijnaldumReviewBola InternasionalHasil PertandinganTim Nasional PrancisUEFA Nations League

Berita Terkini