x

Lakukan Blunder Saat Melawan Thailand, Awan Setho Disamakan dengan Karius

Sabtu, 17 November 2018 20:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kiper Indonesia, Awan Setho mengamankan bola dari serangan saat melawan Uzbekistan.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan pelatih Timnas sepak bola Indonesia membangku cadangkan penjaga gawang utama Timnas Indonesia, Andritany Ardiansyah di kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018 melawan Thailand, Sabtu (17/11/18).

Lebih mengejutkan lagi, ketika nama yang dipilih untuk menggantikannya adalah penjaga gawang muda dari klub Bhayangkara FC, Awan Setho, bukan Muhammad Ridho.

Baca Juga

Sebagai pelatih, Bima Sakti tentu punya hitungan dan penilainnya sendiri apa yang menjadi alasan keputusannya memainkan kiper yang juga main di Timnas Indonesia U-23 itu.

Namun satu yang pasti, turunya Awan Setho tak mampu menghindari Timnas Indonesia dari kekalahan atas tuan rumah Thailand 4-2.


1. Serangan Netizen

Awan Setho Raharjo baru saja membuat penampilan memukau bersama Bhayangkara FC.

Menjalani laga debut di Piala AFF, Awan Setho sedikit kurang beruntung karena harus langsung berhadapan dengan tim sekelas Thailand.

Alih-alih bermain bagus, kiper 21 tahun itu justru menjadi sorotan lantaran dinilai lalai dan menyebabkan gawang Timnas Indonesia kebobolan dengan mudahnya oleh Thailand. Itu terjadi pada menit ke-65, karena salah melakukan operan.

Baca Juga

Tak sedikit pula netizen Indonesia yang langsung membebankan gol-gol tersebut sebagai kesalahan Awan Setho sepenuhnya. Sehingga mereka tak segan untuk menyerang akun instagram Awan Setho dengan kalimat-kalimat hujatan.

Hujatan tersebut mulai dari yang bernada sopan hingga kata-kata kasar menghiasi kolom komentar posting terakhir pemain Bhayangkara FC itu.

Namun yang menarik, tak sedikit yang menyamakan Awan Setho dnegan mantan penjaga gawang Liverpool yang melakukan blunder di final Liga Champions vs Real Madrid, Loris Karius.

Serangan Netizen ke instagram Awan Setho.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

ThailandInstagramTimnas IndonesiaBima SaktiBola InternasionalAwan Setho RaharjoPiala AFF 2018

Berita Terkini