x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Bali United vs Persebaya

Minggu, 18 November 2018 20:34 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 pekan ke-31 antara Bali United vs Persebaya, Minggu (18/11/18) malam WIB.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United berinisiatfi tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Namun sayang, meski mampu menciptakan beberapa peluang justru Persebaya lah yang berjaya di kandangnya.

Bajul Ijo secara mengejutkan menang telak dengan skor akhir 5-2. Kemenangan ini memutus rekor kandang Bali United, dimana mereka tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya (4 menang, 2 imbang).

Baca Juga

Hasil ini membuat Persebaya merangsek kepapan tengah klasemen sementara, dengan bertengger di peringkat ke-8. Sementara Bali United tetap bertahan diurutan ke-6. Berikut rangkuman jalannya pertandingan:


1. Babak I

David da Silva

Di awal-awal babak pertama, Bali United yang tampil di depan publiknya sendiri langsung menggebrak, dengan menebar teror, melalui Spaso menit ke-3. Sayang sundulannya masih melambung tipis dari gawang, menyambut umpan silang tendangan bebas Fadil Sausu.

Setelah laga berjalan 10 menit, Persebaya secara mengejutkan mampu unggul lebih dahulu lewat gol David da Silva, yang memanfaatkan serangan balik cepat.

Baca Juga

Satu menit berselang Bali United nyaris menyamakan kedudukan melalui Fadil Sausu. Sayang, tendangan bebasnya yang langsung mengarah ke gawang masih tipis di atas mistar.

Pertandingan semakin seru, memasuki menit ke-20 kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi meski ada beberapa peluang berbahaya, keduanya gagal menyelesaikan dengan baik. Skor 1-0 masih bertahan.

Persebaya kembali memberikan kejutan pada laga ini. Mereka kembali mencetak gol pada menit ke-30 melalui David da Silva, yang memanfaatkan umpan dari Osvaldo Haay.

Baca Juga

Tiga menit berselang Persebaya memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Kali ini giliran Osvaldo Haay yang mencetak gol melalui sepakan melengkungnya pada menit ke-33.

Tertinggal cukup jauh, membuat Bali United tersentak dan meningkatkan intensitas serangan. Namun beberapa kali upaya Spaso cs belum membuahkan hasil, hingga jeda babak pertama skor 3-0 tak berubah.


2. Babak II

Adu Stefano Lilipaly dengan Otavio Dutra dalam laga Persebaya vs Bali United.

Di babak kedua, meski unggul Persebaya tidak mengendurkan serangan. Mereka bahkan memberikan ancaman lebih dulu melalui Fandi Eko menit ke-48.

Dirinya berhasil lepas dari kawalan dan mampu melepaskan tembakan dari jarak dekat. Tetapi kali ini Wawan mampu tampil heroik dan beruntung bola liar tidak jatuh tepat di depan Osvaldo Haay.

Bali United sempat mempunyai peluang melalui Van der Velden menit ke-54. Tembakan voli VDV memanfaatkan umpan silang Spasojevic mengarah ke sudut gawang. Miswar berhasil mementahkannya.

Baca Juga

Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Wawan harus kembali bobola untuk keempat kalinya. Persebaya memperbesar keunggulan melalui Osvaldo Haay, menit ke-57.

Satu menit berselang giliran Bali United yang mencetak gol, untuk mengejar ketertinggalan melalui Spasojevic menit ke-58 memanfaatkan umpan dari Platje. Skor jadi 4-1.

Baru juga mendapat gol hiburan, gawang Bali United kembali bobolan pada menit ke-75 lagi-lagi lewat kaki David da Silva. Pemain asal Brasil itu mencetak hattrick di laga ini. Skor jadi 5-1.

Lima menit jelang laga bubaran, Bali United kembali mendapat gol hiburan melalui Melvin Platje pada menit ke-90+4. Skor 5-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


3. Susunan Pemain

Logo Liga 1 2018.

Berikut Susunan Pemain Bali United vs Persebaya:

Bali United

Persebaya

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persebaya SurabayaBali UnitedHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini