x

Hasil Pertandingan UEFA Nations League, Inggris vs Kroasia: Epic Come Back The Three Lions!

Minggu, 18 November 2018 23:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia.

INDOSPORT.COM - Ajang UEFA Nations League 2018 kembali bergulir, dan pada malam ini sejumlah laga sengit telah dimainkan salah satunya adalah pertandingan sengit antara Inggris vs Kroasia yang baru saja berakhir.

Bermain di Stadion Wembley, Timnas Inggris yang tampil dengan dukungan penuh fansnya sendiri langsung mengambil alih jalanya pertandingan sejak awal.

Bahkan di babak pertama, anak asuh Gareth Southgate berhasil mencatatkan lima peluang emas yang hampir berbuah gol, namun semua peluang itu mentah akibat gemilangnya penampilan kiper Kroasia.

Baca Juga

Meski terus tertekan, Kroasia justru mampu unggul lebih dulu lewat gol Kramaric sebelum akhirnya Harry Kane membawa Inggris come back dan memenangkan pertandingan.

Lebih lengkapnya, berikut ulasan lengkap dan berbagai peluang yang tercipta dari pertandingan UEFA Nations League antara Inggris vs Kroasia selama 90 menit laga berjalan.


1. Babak Pertama

Laga UEFA Nations League 2018 antara Inggris vs Kroasia.

Pada babak pertama, Timnas Inggris mampu tampil dominan dan kerap melancarkan sejumlah serangan ke barisan pertahanan Kroasia.

Namun ketenangan dan gemilangnya penampilan kiper Kroasia, membuat banyak peluang yang didapat Harry Kane dan Sterling mentah tak berbuah gol.

Peluang pertama diperolah Inggris di menit ke-16', Sterling yang berhasil mengecoh Kalinic lalu memberikan bola kepada Kane yang langsung melepaskan tembakan usahanya ditepis sang kiper dengan apik.

Menit 25', lagi-lagi Kalinic melakukan penyelamatan cantik usai menepis sepakan keras Chilwell yang memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Jelang babak pertama usai, Kane berhasil mendahului Kalinic saat menerima bola dari Chilwell, dengan sigap ia memberikan umpan kepada Barkley yang langsung melepaskan sepakan keras, tetapi bola masih menyamping.

Hingga penghujung babak pertama, Kroasia lebih banyak tertekan sementara Inggris tak menemukan celah yang membuat laga berakhir imbang di 45 menit pertama.


2. Babak Kedua

Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kroasia.

Memasuki babak kedua, Inggris yang mendapat sejumlah peluang di babak pertama kembali mengambil inisiatif penyerangan guna mencetak gol lebih dulu.

Bertekad mencari gol, Inggris justru dikejutkan lewat gol cepat yang dicetak Kroasia. Menit ke-57, Kramaric berhasil membuat publik Wembley hening usai golnya memanfaatkan umpan Nikola Vlasic tak mampu dibendung Pickford.

Unggul lebih dulu membuat Kroasia semakin panas, dan bahkan hampir menggandakan keunggulan andai usaha Vlasic dan Perisic mampu disambut rekan-rekannya.

Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat pemain pengganti Jese Lingard pada menit ke-78'. Masuk dari bangku cadangan, Lingard hanya perlu waktu lima menit untuk mencetak gol penyeimbang.

Mampu menyamakan kedudukan membuat Inggris kembali bergairah dan mendominasi sepanjang sisa laga dan akhirnya usaha itu berbuah hasil.

Kane sukses melepaskan The Three Lions dari tekanan dan membuat Wembley bergemuruh lewat golnya yang membuat Inggris come back atas Kroasia 2-1.

Hasil tersebut terus bertahan hingga 90 menit, dan membuat Inggris berhasil menaklukan Kroasia lewat drama come back.


3. Susuna Pemain

Fabian Delph saat tampil membela Inggris melawan Kroasia.

Inggris

Baca Juga

Kroasia

Ikuti terus berita bola internasional dan seputar UEFA Nations League 2018 di INDOSPORT.COM