x

Bukan Hanya Sekali, Ini 3 Pemain Thailand yang Pernah Cetak Gol dari Corner Kick

Minggu, 18 November 2018 09:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Thailand vs Timnas Indonesia baru saja berakhir. Kekalahan 4-2 harus diterima oleh Skuat Garuda dalam laga lanjutan Grup B.

Pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia yang dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, berakhir dengan skor 4-2. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Zulfiandi dan Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Sementara empat gol yang dicetak Thailand ke gawang yang dijaga Awan Setho, yaitu Korrakot Wiriyaudomsiri, Pansa Hemviboon, Adisak Kraisorn dan Pokkhao Anan.

Baca Juga

Salah satu gol Thailand ke gawang Timnas Indonesia menjadi sorotan. Ialah gol dari Korrakot Wiriyaudomsiri yang langsung berbuah gol dari tendangan sudut.

Ternyata, bukan hanya Korrakot saja pemain asli Thailand yang pernah cetak gol langsung dari corner kick. Berikut INDOSPORT coba rangkum sebanyak 3 pemain yang pernah melakukan hal serupa.


1. Theeraton Bunmathan

Pemain Thailand, Theeraton Bunmathan yang pernah cetak gol corner kick

Gol ini tercipta pada tahun 2015 di pertandingan Buriram United vs Gamba Osaka. Membela Buriram, Theeraton mencetak gol cantik langsung dari tendangan sudut.

Baca Juga

Setelah mendapatkan corner kick, banyak yang mengira Buriram akan melambungkan bola ke depan gawang. Namun, Theeraton secara mengejutkan langsung menendang bola melewati kepala kiper.


2. Chaowat Veerachat

Pemain Thailand, Chaowat Veerachat yang pernah cetak gol corner kick

Chaowat Veerachat merupakan salah satu gelandang andalan yang dimiliki sepak bola Thailand. Kemampuannya membuat tekel akurat dan mengambil bola dari lawan sangat mengesankan.

Baca Juga

Dia tidak banyak mencetak gol, namun ternyata dari salah satu golnya ada yang tercipta dari corner kick. Mengeksekusi tendangan sudut, sepakannya melengkung melewati kiper lawan dan bola masuk ke dalam gawang. Fantastis!


3. Charyl Chappius

Pemain Thailand, Charyl Chappius yang pernah cetak gol corner kick

Charyl Chappius juga telah membuat publik Thailand bangga karena namanya kini sudah cukup tenar di sepak bola Asia. Dia juga berhasil mencetak gol dari corner kick di pertandingan Buriram United vs Suphanburi FC.

Baca Juga

Chappius memutuskan untuk mengambil tendangan sudut dan menendangnya langsung ke arah gawang lawan. Bola yang ditendangnya melengkung tajam ke arah tiang jauh yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini