x

2 Bek yang Mungkin Akan Didatangkan Manchester United pada Bulan Januari

Senin, 19 November 2018 22:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para pemain Manchester United tertunduk lesu usai dihempaskan oleh Manchester City pada akhir pekan kemarin.

INDOSPORT.COM – Lini pertahanan masih menjadi masalah utama klub sepak bola Manchester United, di mana mereka berencana melakukan pembajakan terhadap sejumlah pemain belakang pada bursa transfer Januari mendatang.

Musim ini Manchester City berhasil membuktikan konsistensi mereka dengan mempertahankan diri sebagai pemuncak klasemen yang mengantongi 32 poin dari 12 pertandingan yang telah dilalui.

Kubu Pep Guardiola kokoh di papan atas klasemen bersama dengan Chelsea dan Liverpool, sebagai klub yang belum pernah mengalami kekalahan sejauh ini.

Baca Juga

Sebaliknya, rival sekota mereka, Manchester United semakin terpuruk dengan hanya mengemas 12 poin jauh di bawah City dengan menduduki posisi delapan.

Misi utama kubu besutan Jose Mourinho menjelang bursa transfer adalah mencari pemain baru pada bursa transfer untuk meningkatkan harapan mereka dalam memperbaiki posisi di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Melihat mereka keboboolan 21 gol dalam 12 laga sejauh ini, maka pertahanan menjadi masalah utama Setan Merah. Untuk itulah, Mourinho sangat berharap bisa menemukan pemain bek yang tepat untuk menambal kebocoran tersebut.

Berikut ini INDOSPORT memprediksi dua pemain bertahan yang mungkin akan ditandatangani Jose Mourinho dan klubnya untuk memperbaiki lini belakang di paruh kedua musim 2018/19.


1. 1. Kalidou Koulibaly dari Napoli

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Bek tengah berkebangsaan Senegal itu memiliki pengalaman bertahan dan sangat cocok didatangkan ke Old Trafford sebelum ia menarik perhatian klub lain.

Pemain berusia 27 tahun ini masih menjalani kontrak dengan kubu Serie A Italia Napoli hingga Juni 2023. Oleh karena itu, dengan kualitas dan klausul pembelian yang tak murah, Kolibaly bisa mencapai nilai sekitar 100 juta euro atau sebesar Rp1,6 triliun.

Baca Juga

Kabarnya Man United sendiri sudah mengajukan penawaran sebesaar 90 juta euro atau sebesar Rp1,5 triliun untuk menebus Kolibaly, namun Napoli seolah tidak tergoda olah tawaran tersebut.

Meski demikian Setan Merah masih berpeluang mengajukan tawaran lainnya agar pemain bergaji 3,5 juta euro per musim ini mau pindah ke Old Trafford.


2. 2. Diego Godin dari Atletico Madrid

Diego Godin

Pemain berusia 32 tahun ini dinilai memilih tim yang salah dengan melohat bakar yang luar biasa serta level permainannya yang sangat hebat.

Godin memiliki karier yang mengesankan sejauh ini, termasuk memenangkan tujuh gelar utama untuk Atletico Madrid di La Liga Spanyol, liga yang selalu didominasi Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga

Godin juga dapat menjadi opsi lain bagi Jose Mourinho apabila bergabung ke Old Trafford, termasuk untuk mengatasi para pemimpin Premier League musim ini.

Bek asal Uruguay ini sendiri akan habis kontrak akhir musim ini, sehingga Manchester United berpeluang besar untuk mengamankan tanda tangannya di bursa transfer Januari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPremier LeagueAtletico MadridManchester UnitedDiego GodinNapoliKalidou KoulibalyLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini