x

Bantai Bali United, Persebaya Surabaya Catat Rekor Tim Tersubur Liga 1

Senin, 19 November 2018 11:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Tampil di kandang Bali United, secara perkasa Persebaya Surabaya bisa pulang dengan kemenangan meyakinkan berselisih tiga gol 5-2, minggu (18/11/18).

Kemenangan tersebut membuat klub berjuluk Bajul Ijo kini semakin mernagsek ke papan atas Liga 1 2018 dengan raihan 44 poin. 

Bukan hanya itu, tambahan lima gol membuat Persebaya total telah memasukan 20 gol hanya dalam tempo enam laga terakhir. 20 gol yang membuat mereka juga semakin unggul dalam daftar tim terproduktif di Liga 1 2018.

Baca Juga

Persebaya saat itu telah memasukan 58 gol. Jumlah gol yang telah melewati pencapaian mereka di Liga 2 musim lalu.

“Bagi saya apa yang dicapai oleh Persebaya ini luar biasa. Di penghujung musim ini selalu mencetak minimal tiga gol. Kami tidak ada target mencetak berapa gol lagi hingga akhir musim. Yang pasti kami akan berusaha hingga akhir,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, seperti dimuat halaman resmi klub.


1. Rekor Tim Terproduktif Liga 1

Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Sylvano Comvalius, dan Nick Van Der Velden.

Meski sang pelatih secara khusus tak menargetkan anak asuhnya untuk mencatatkan jumlah gol tertentu, apa yang diraih Persebaya Surabaya saat ini jelas sudah membawa mereka semakin dekat dengan rekor tim terproduktif liga 1 dalam satu musim.

Sejauh dua tahun bergulirnya Liga 1, termasuk musim ini, rekor tim tersubur masih dipegang Bali United yang mencatatkan total 76 gol sepanjang musim 2017.

Baca Juga

Untuk mencapai jumlah tersebut setidaknya Persebaya Surabaya membutuhkan 18 gol lagi hingga akhir musim.

Melihat Liga 1 2018 yang hanya meyisakan tiga laga sisa, rasanya memang mustahil bagi Persebaya menyusul catatan Bali United itu. Namun dengan jumlah 58 gol saat ini, setidaknya Persebaya sudah mampu menyamai catatan gol musim lalu klub peringkat lima, Madura United.

Dan jika menghitung secara realistis, Bajul Ijo masih bisa mengejar catatan PSM Makassar yang musim lalu menorehkan total 67 gol sepanjang musim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

 

Persebaya SurabayaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini