x

4 Isu Transfer Pemain Liga Top Eropa yang Bisa Terwujud Pada Januari 2019

Selasa, 20 November 2018 13:45 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
Arkadiusz Milik, Eric Bailly dan Raheem Sterling.

INDOSPORT.COM - Beberapa bulan ke depan bursa transfer Januari 2019 dibuka dan isu transfer selalu menarik untuk dibahas. Siapa saja pesepak bola yang bakal pindah klub?

Jelang dibukanya bursa transfer Januari 2019, sejumlah klub sepak bola sudah menyiapkan penawaran untuk mendapatkan pemain incaran. Beberapa pesepak bola pun sudah ancang-ancang meninggalkan klub begitu ada tawaran yang sesuai.

Di era media sosial dan perkembangan informasi yang pesat, isu transfer begitu cepat tesebar, masalah benar tidaknya itu urusan nanti.

Baca Juga

Ada isu bursa transfer Januari lalu yang terbukti benar seperti saat Philippe Coutinho akhirnya meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona atau isu yang akhirnya tidak terbukti benar seperti saat Dani Alves yang diisukan ke Manchester City ternyata gabung Paris Saint-Germain (PSG).

Berikut ini INDOSPORT.com merangkum sejumlah isu transfer yang bisa jadi kenyataan Januari 2019 mendatang. Siapa saja?


1. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur ke Manchester United)

Toby Alderweireld, bek tengah Tottenham Hotspur.

Masalah bek tengah adalah masalah yang kerap disuarakan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada awal musim ini. Sejumlah nama dikaitkan walau tidak terwujud di musim panas ini. Salah satu yang santer dikabarkan bakal hengkang ke Old Trafford adalah bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Musim panas ini, pemain yang tampil gemilang bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2018 itu memang nyaris pindah ke Manchester United. Sayang, transfer Alderweireld ke Manchester Uninted gagal lantaran Tottenham menginginkan Anthony Martial sebagai bagian dari kesepakatan transfer. Sementara Mourinho tidak rela melepas eks penyerang AS Monaco tersebut ke klub London Utara.

Lini belakang merupakan masalah utama MU saat ini. Chris Smalling, Eric Bailly, dan Victor Lindelof belum meyakinkan. Sedangkan Marcos Rojo kerap cedera. Kelihatannya Manchester United masih berusaha mendapatkan Alderweireld Januari ini. Mungkinkah berhasil?

Eric Bailly (Manchester United ke Arsenal)

Pemain Pantai Gading ini memukau fans di musim pertamanya di Old Trafford, mengingatkan pada bek legendaris Manchester United, Nemanja Vidic. Namun, setelah itu dia berkutat cedera dan musim ini peformanya kerap inkonsisten.

Penampilan buruknya saat Manchester United kalah atas Brighton 2-3 pada Agustus lalu membuat Mourinho kehilangan kepercayaan pada Bailly. Kemudian dia jadi jarang dan nyaris tak pernah dimainkan.

Arsenal dikabarkan kepincut merekrut jasa eks Villareal ini. Paris Saint-Germain (PSG) juga siap mengamankan tanda tangannya untuk menggantikan bek senior Thiago Silva.


2. Ousmane Dembele (Barcelona ke Liverpool)

Ousmane Dembele melancarkan ancaman ke gawang Inter Milan.

Bergabung dengan Barcelona tentu jadi impian pesepak bola dunia. Namun, tak semua pemain kariernya langsung moncer saat berada di Camp Nou. Ousmane Dembele adalah salah satu contohnya.

Dibeli dari Dortmund untuk menggantikan posisi Neymar musim lalu, ternyata pemain asal Prancis ini gagal bersinar. Musim pertama dia berkutat dengan cedera dan musim ini sempat mulai membaik tetapi lagi-lagi dia tidak konsisten dan masalah kedisiplinan juga membuat Barcelona gerah.

Liverpool menjadi salah satu klub yang tertarik memboyong pemain yang berposisi sayap ini walaupun Barcelona mengatakan Dembele tak akan dilepas. 

Christian Pulisic (Dortmund ke Chelsea)

Pemain muda asal Amerika Serikat (AS) ini adalah salah satu pesepak bola berbakat yang membuat banyak klub besar kepincut. Sayangnya musim ini dia agak kesulitan di bawah pelatih Lucien Favre. Pulisic harus bersaing dengan Jardon Sancho dan Paco Alcacer yang lagi bagus-bagusnya. 

Masalah cedera juga jadi salah satu yang menghambat penampilannya sejak Dortmund menjalani tur pra musim ke Amerika Serikat (AS).  Di Bundesliga musim ini, dia sudah tampil tujuh kali dan mencetak satu gol. Namun, Dortmund sudah menegaskan belum akan melepas Pulisic.

Baca Juga

Selain Chelsea, Tottenham Hotspur dan Liverpool juga tertarik merekrut pemain 20 tahun ini, demikian menurut laporan situs Daily Mail.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferEric BaillyToby AlderweireldOusmane DembeleBola InternasionalChristian PulisicTRIVIA

Berita Terkini