x

Hasil Pertandingan Liga 1, Persija vs Persela: Macan Kemayoran Pesta Gol

Selasa, 20 November 2018 17:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aksi selebrasi Rohit Chand, Marko Simic, dan Jaimerson

INDOSPORT.COM - Laga sengit kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018/2019 antara Persija vs Persela baru saja berakhir di mana tim Macan Kemayoran berhasil pesta gol di pertandingan tersebut, dan berikut ulasan lengkap dalam duel itu.

Pada pertandingan pekan ke-31 kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia-Liga 1 musim 2018/2019 tersebut, Persija Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil impresif dan menaklukkan Persela dengan skor mencolok 3-0.

Bertanding di stadion Gelora Bung Karno, Persija Jakarta yang harus kehilangan Riko Simanjutak akibat memperkuat Timnas Indonesia, tak terlihat kesulitan untuk menaklukan perlawanan Persela.

Baca Juga

Meski sempat dikejutkan oleh gol Persela, namun sundulan Diego Assis tersebut dianulir lantaran telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Persija Jakarta akhirnya menjadi tim yang lebih dulu unggul, lewat sepakan keras Rezaldi Hehanusa usai memaksimalkan permainan satu dengan Novri Setiawan.

Bahkan di babak kedua, tim Persija Jakarta mampu tampil gila dan memperbesar kedudukan menjadi 3-0 lewat gol-gol yang dicetak Ramdani Lesataluhu dan Marko Simic.

Untuk mengetahui jalanya pertandingan, berikut ulasan lengkap dan berbagai peluang yang tercipta dari pertandingan kasta tertinggi Liga Indonesia alias Liga 1 musim 2018/2019 antara Persija vs Persela selama 90 menit laga berjalan.


1. Babak Pertama

Pemain Persela akan melakukan selebrasi sebelum golnya di anulir

Memulai babak pertama, Persija Jakarta tampil dengan dukungan penuh para The Jak yang memadati stadion Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/18) sore WIB.

Meski bermain di depan para The Jak, namun Persija dikejutkan oleh aksi Diego Assis yang mampu menyundul masuk bola ke dalam jala Persela. Beruntung hakim garis menganggap sang pemain berada di posisi offside.

Persija yang tersentak oleh permainan Persela, langsung meningkatkan tempo permainan dan akhirnya membuat seisi GBK bergemuruh usai Rezaldi Hehanusa mencetak gol.

Baca Juga

Melakukan pergerakan dari sisi kanan, Rezaldi mendapatkan umpan dari Novri Setiawan yang kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, bola pun meluncur deras dan tak bisa diantisipasi oleh Dwi Kustanto.

Unggul cepat, Persija semakin beringas dan melancarkan serangan berbahaya ke daerah pertahanan Persela Lamongan, namun banyak dari upaya tersebut mentah di kiper tim tamu.

Menit ke-29 Asri Akbar melepaskan tembakan dari jarak jauh, sayang bola masih bisa diamankan dengan baik oleh penjaga gawang Persela Lamongan.

Jelang babak pertama berakhir, Persela gantian mencoba peruntungan guna menyamakan kedudukan. Menit ke-39' sepakan Saddil masih bisa ditepis oleh Shahar, bola liar langsung dihalau oleh pemain bertahan Persija Jakarta.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan dari kedua tim dan membuat Persija Jakarta unggul lebih dulu atas Persela Lamongan 1-0.


2. Babak Kedua

Saddil Ramdani duel dengan pemain Persija Jakarta

Pada 45 menit babak kedua, Persija Jakarta yang telah unggul langsung mendominasi jalanya pertandingan dan mengambil alih permainan.

Baru lima menit laga berjalan, Persija mendapat peluang lewat tendangan yang dilepaskan oleh Rezaldi dari luar kotak penalti, namun bola masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang Persela.

Dua menit berselang, tepatnya menit ke 52' Persija berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan Simic kepada Ramdani Lestaluhu yang hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper, ia pun menempatkan bola ke pojok kiri gawang.

Baca Juga

Berhasil unggul dua gol, Persija semakin di atas angin dan menikmati tiap menit laga berjalan. Sementara Persela lebih banyak bertahan dan sesekali melakukan serangan balik melalui Saddil Ramdani.

Menit 64' Al-Ayyubi mencoba memberikan umpan dari sisi kiri ke arah Saddil di sisi kanan, namun bola bisa dihalau keluar lapangan oleh Maman.

Mencoba mencetak gol, Persela justru semakin terbenam lewat gol ketiga Persija yang dicetak oleh Marko Simic di menit ke-72. Mendapatkan umpan dari Michael Orah, Simic mengontrol bola dan dengan tenang melepaskan tendangan lob yang tak bisa dijangkau oleh Dwi Kusnanto.

Telah unggul jauh, Persija Jakarta tak lagi menaikkan tempo permainan dan memilih bermain aman. Hal tersebut coba dimanfaatkan Persela Lamongan, namun waktu yang tak banyak membuat skor tetap bertahan.

Persija pun berhasil menang 3-0 atas Persela Lamongan, dan membuat mereka kini berada di urutan kedua dengan perolehan 53 poin, hanya selisih 1 angka dari PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1.


3. Susunan Pemain

Skuat Persija Jakarta saat berhadapan dengan Persela Lamongan di Liga 1 musim 2018/2019.

Persija Jakarta

Baca Juga

Persela Lamongan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga 1 di INDOSPORT.