x

Rahasia Kebangkitan Persebaya Hingga Jadi The Giant Killer Kini Terungkap

Selasa, 20 November 2018 16:04 WIB
Editor: Juni Adi
David Silva berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya sukses mencuri perhatian publik sepak bola Indonesia baru-baru ini, lantaran performanya yang gemilang dalam beberapa pekan terakhir, di sisa-sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

Hal tersebut dikarenakan klub berjuluk Bajul Ijo itu mampu mengalahkan tim-tim papan atas sehingga dijuluki The Giant Killer. 

Tercatat ada lima tim besar yang sudah menjadi korbannya, tiga diantaranya adalah tim yang berpeluang jadi juara, yakni Persija, Persib dan PSM Makassar. Tak tanggung-tanggung, klub kebanggaan Bonek itu selalu menang dengan skor telak.

Baca Juga

Persija yang merupakan salah satu rivalnya ditekuk dengan skor 3-0. Kemudian Persib kalah 4-1, PSM Makassar takluk 3-0, serta Madura United ditundukan dengan skor 4-0.

Yang terbaru, Bali United juga turut merasakannya. Serdadu Tridatu bahkan takluk dengan skor 5-2 di kandangnya sendiri, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali di pekan ke-31 Liga 1 2018, Minggu (18/11/18) lalu.


1. Rahasia Kebangkitan

Selebrasi pemain Persebaya setelah mencetak gol ke gawang Bali United.

Kebangkitan Persebaya di sisa laga Liga 1 dan mampu mengalahkan tim-tim besar, tak lepas dari faktor mencetak gol cepat, sehingga sangat berpengaruh untuk menggoyangkan mental pemain lawan.

Hal tersebut terbukti di laga melawan Persib. Bertindak sebagai tim tamu, Persebaya justru unggu lebih dulu melalui tendangan penalti Irfan Jaya, saat laga baru berjalan 15 menit.

Saat menjamu Persija dan Madura United lebih fantastis lagi. Persebaya mampu unggul cepat atas dua tim tersebut, saat laga baru dimulai dua menit. 

Baca Juga

Masing-masing melalui heading Otavio Dutra (vs Madura United) dan Fandi Eko Utomo (vs Persija). Saat melawan Bali United, Persebaya unggul lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit, lewat kaki David da Silva.

Selanjutnya Persebaya akan menjamu tim bertabur bintang lainnya, Bhayangkara FC pada Senin (26/11/18) nanti. Menarik ditunggu apakah tren cetak gol cepat akan kembali terulang.

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPSM MakassarMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini