x

Bocor! Bima Sakti Sebut Riko Simanjuntak Tengah Diincar Klub Thailand

Rabu, 21 November 2018 13:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Riko Simanjuntak, bintang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Perhelatan kompetisi sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018 sepertinya bukan hanya sekedar adu gengsi negara peserta untuk membawa pulang trofi juara.

Lebih dari itu, event sepak bola Asia Tenggara ini sepertinya menjadi panggung setiap pemain sepak bola untuk unjuk kebolehan.

Baca Juga

Hal ini diutarakan oleh pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti. Bima menegaskan pemain Timnas Indonesia harus menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sebab tidak menutup kemungkinan ajang ini menjadi wadah penggawa Garuda untuk memikat klub-klub di Asia Tenggara.

Untuk itu, Bima Sakti meminta anak asuhnya tetap memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Filipina. Sebab hal ini juga kebaikan karier sepak bola mereka.

Baca Juga

"Ya mereka (pemain Timnas) tetap semangat saja, yang pasti mereka tinggal menunggu pertandingan nanti. Semoga saja yang terbaik lah," ucap Bima.

"Apapun hasilnya nanti, saya sudah sampaikan kepada para pemain, 'Kalian tutup dengan kemenangan'. Karena ini juga bagian dari karier mereka juga. Kalau mereka bagus di tim nasional, mereka akan lebih mudah mencari klub,' tambah ia.


1. Riko Sudah Diincar

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Memang ucapan Bima bukan isapan jempol belaka. Sebab salah satu penggawa Timnas Indonesia, yakni Riko Simanjuntak dinilai sudah dilirik salah satu klub asal Thailand.

"Seperti Riko yang sudah banyak dibicarakan dengan klub-klub di Thailand, semoga saja pemain lain bisa menyusul. Yang pasti kecepatannya Riko menjadi pembicaraan lah," kata Bima.

Kini Bima yakin bahwa tak hanya Riko yang dapat mencuri perhatian. Sebab masih banyak penggawa Timnas Indonesia yang memiliki skill menawan.

Baca Juga

"Tak hanya Riko  Saya pikir bukan Riko saja, pemain lain juga ada yang dipantau dengan klub sepak bola luar negeri. Apalagi ini sudah mau selesai kompetisi, mereka juga bisa memberikan efek yang baik untuk masing-masing agar mendapat klub yang baik," tutup ia.

Perlu diketahui, dalam tabel klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia berada di zona kritis dengan menempati peringkat empat setalah hanya memiliki tiga poin.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

ThailandTimnas IndonesiaBima SaktiPiala AFFBola InternasionalRiko SimanjuntakLiga Primer ThailandPiala AFF 2018

Berita Terkini