x

Hasil Pertandingan Persahabatan Brasil vs Kamerun: Neymar Cuma 8 Menit

Rabu, 21 November 2018 04:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Brasil vs Kamerun

INDOSPORT.COM - Brasil vs Kamerun menjadi salah satu pertandingan persahabatan sepak bola bertajuk FIFA Matchday yang dimainkan hari ini, Rabu (21/11/18) dini hari.

Pertandingan ini berlangsung dengan sangat seru, di mana Brasil mampu memenangkan laga dengan skor tipis 1-0 berkat gol Richarlison di penghujung babak pertama.

Melihat dari kualitas, tidak mengherankan jika Brasil langsung menekan pertahanan Kamerun sejak menit pertama. Namun sial untuk mereka dalam 10 menit pertama.

Baca Juga

Brasil harus kehilangan bintang mereka, Neymar yang mengalami cedera usai dirinya melakukan penetrasi dari sayap kiri tepatnya di menit ke-8. Langsung saja, berikut ulasan pertandingan Brasil vs Kamerun.


1. Babak Pertama

Brasil vs Kamerun

Brasil langsung menekan sejak menit pertama. Namun, Neymar harus ditarik keluar lapangan pertandingan karena mengalami sakit pada kakinya usai penetrasi dari sisi kiri pertahanan Kamerun.

Richarlison masuk menggantikannya pada menit ke-8 dan terbukti memimpin lini serang Brasil pada dini hari tadi. Cederanya Neymar tampak tidak menjadi masalah besar untuk Brasil.

Menit ke-24, Firmino juga tampil cukup impresif di lini depan Brasil. Mengirim bola kepada Richarlison, sayang sekali, sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Babak pertama akan berakhir, hingga Richarlison menunjukkan tajinya di depan gawang Kamerun. Dia mencetak gol lewat sundulan keras meneruskan umpan dari tendangan sudut Willian tepat menit ke-45.


2. Babak Kedua

Brasil vs Kamerun

Memulai babak kedua, Brasil langsung menekan dan hampir mencetak gol kedua mereka. Willian mengirimkan umpan silang, namun gagal menemui dua penyerang Brasil, Gabriel Jesus dan Richarlison.

Pertandingan masih menjadi milik Brasil, saat Arthur hampir mencetak gol pada menit ke-68. Gelandang Barcelona itu melepaskan tendangan dari jarak yang jauh, kiper Kamerun berhasil menepis dan bola membentur tiang.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Brasil terus-terusan gagal mengkonversi peluang mereka menjadi gol. Seperti pada menit ke-86, Allan hampir saja merubah skor menjadi 2-0.

Sebuah umpan silang mendatar ke kotak penalti Kamerun berhasil diterima olehnya dengan sangat baik, namun tendangan yang terburu-buru dengan mudah digagalkan kiper Kamerun.

Hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir, pertandingan Brasil vs Kamerun harus diakhiri dengan kemenangan 1-0 untuk Selecao.


3. Susunan Pemain Brasil vs Kamerun

Pertandingan Brasil vs Kamerun.

Berikut susunan pemain pertandingan Brasil vs Kamerun:

KamerunNeymarFIFABrasilFriendly MatchBola Internasional

Berita Terkini