x

Persib Bandung Pertemukan Supardi dan Mario Gomez, Hasilnya Peta Juara Liga 1 Bisa Berubah

Rabu, 21 November 2018 14:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, bertemu dengan pelatih Mario Gomez di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mengatakan, masalah yang terjadi di dalam tubuh skuat berjuluk Maung Bandung sudah selesai dan saat ini kondisi tim sudah kondusif.  Menurut Supardi, pelatih Mario Gomez sudah menyampaikan permohonan maaf kepadanya dan juga ke pemain lainnya, terkait isu yang sebelumnya beredar luas di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. 

Sebagai informasi, sebelumnya beredar kabar jika Gomez secara sepihak menuduh empat pemainnya terlibat kasus suap dan pengarutan skor. Keempat pemain yang dituduh yakni Supardi, Eka Ramdani, Ghozali Siregar dan Ardi Idrus. 

"Sebelum kita simpulkan meeting kita tadi, coach Gomez sudah mengakui kesalahan dia bahwa dia memang sedikit marah dengan situasi di bawah, dan situasi yang beredar saat ini merupakan tidak benar," kata Supardi di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18). 

Baca Juga

Supardi menegaskan, isu yang beredar tersebut dipastikan tidak terjadi di tim kebanggaan Bobotoh. Pasalnya, seluruh pemain memiliki harga diri dan tak ingin merusak nama besar Persib. 

"Tidak mungkin di tim Persib melakukan hal seperti itu. ketika pemain masuk ke Persib, semua pemain harus jaga nama Persib, marwahnya harus dijaga, Jadi tidak mungkin melakukan yang tidak tidak di tim ini," tegasnya. 

Mantan pilar Sriwijaya FC ini menuturkan, sebagai pemain ia sudah memaafkan pelatih berusia 61 tahun tersebut dan bekerja sama meraih hasil maksimal di sisa pertandingan Liga 1 2018. 

"Saya juga sempat temui beliau (Gomez), mengapa tak lakukan ini sejak dulu (klarifikasi), tapi intinya dia sudah meminta maaf dan dia percaya semua pemain dan kita juga harus percaya dia," ungkapnya


1. Tidak Ada Kasus Suap di Tubuh Persib Bandung

Pemain dan Pelatih Persib berfoto bersama seusai pertemuan dengan manajemen di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/2018).

Sebelumnya, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melalui Komisaris, Kuswara S Taryono, memastikan jika kondisi tim Persib Bandung saat ini sudah kondusif dan isu mengenai suap di tubuh tim dipastikan tidak benar.

"Jadi tadi di atas, kami bicara dari hati ke hati seluruh pemain menyampaikan manajemen menyampaikan, dan coach Gomez termasuk Soler menyampaikan. Dalam arti apa yang jadi topik akhir-akhir ini," ungkap Kuswara di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18) . 

"Intinya, bahwa yang akhir ini berkembang sesungguhnya adalah tidak benar apalagi menyangkut (isu suap) yang dikaitkan kepada empat pemain. Yaitu, Supardi, Ardi Idrus, Ghozali Siregar dan Eka Ramdani, termasuk yang lainnya," jelasnya. 

Saat ini menurut Kuswara, tim Maung Bandung kembali fokus menatap tiga pertandingan sisa Liga 1 2018. Laga terdekat yang akan dilakoni Persib yakni menghadapi Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11/18).

Baca Juga

"Mohon garis bawahi, intinya tidak benar. Jadi kita meluruskan yang sudah beredar di media masa. Tadi ada kesepahaman bahwa kebersamaan harus tetap dijaga apalagi menghadapi tiga laga yang akan dilakoni, lawan Serui, Lamongan, dan Barito," tegasnya. 

Dengan situasi kondusif di tubuh Persib Bandung ini, bisa saja mengubah peta persaingan juara Liga 1 musim 2018. Sebelumnya, Persib dianggap sudah terlempar dari persaingan juara setelah meraih hasil buruk di beberapa laga terakhir. Saat ini, tim Maung Bandung bertengger di peringkat ke-4 dengan meraup 49 poin dari 31 pertandingan. Jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar, terpaut 5 poin dari sisa 3 pertandingan. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungSupardi NasirLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini