x

Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala AFF 2018, Tagar #EdyOut Jadi Trending Topic

Rabu, 21 November 2018 21:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghampiri para suporter PSMS Medan.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2018 usai laga Filipina vs Thailand berakhir imbang 1-1. Mendapati kegagalan Timnas Indonesia ini, netizen lantas mengamuk dan menyerbu sosok ketua PSSI, Edy Rahmayadi.

Ya, jadwal pertandingan babak Grup B Piala AFF 2018 pada hari Rabu (21/11/18) memainkan laga antara Filipina vs Thailand. Pertandingan ini dihelat markas Filipina, yakni di Panaad Stadium.

Laga Filipina vs Thailand sendiri harus berakhir tanpa pemenang. Pasalnya, hingga 90 menit waktu pertandingan usai, skor kedua tim tetap sama kuat 1-1.

Baca Juga

Hasil tersebut ternyata berpengaruh terhadap langkah Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2018. Hasil laga Filipina vs Thailand yang berakhir imbang 1-1, memastikan langkah Timnas Indonesia terhenti hanya sampai babak grup saja.

Filipina dan Thailand kini berada di posisi dua teratas klasemen Grup B dengan raihan sama, yakni tujuh poin. Raihan itu sudah tak bisa dikejar lagi oleh Timnas Indonesia yang mengoleksi tiga poin dan memiliki satu pertandingan sisa.

Usai mendapati kegagalan Timnas Indonesia lolos dari babak Grup B Piala AFF 2018, netizen langsung nampak begitu geram dengan ketua PSSI, Edy Rahmayadi. Buktinya, di media sosial twitter, tiba-tiba topik perbincangan dengan tagar #EdyOut menjadi trending topic.

EdyOut jadi trending topic

Netizen banyak mengomentari bahwa kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 disebabkan oleh sosok Edy. Netizen pun ramai meminta agar Edy Rahmayadi segera mundur dari jabatannya sebagai ketua PSSI dengan ramainya perbincangan #EdyOut di media sosial.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM