x

Danny Welbeck Cedera Parah, Arsenal Cari Sosok Penggantinya

Rabu, 21 November 2018 15:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
Danny Welbeck mengalami cedera saat membela Arsenal melawan Sporting Lisbon.

INDOSPORT.COM - Klub Raksasa Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan akan aktif untuk mencari pemain di transfer Januari karena cederanya Danny Welbeck.

Welbeck mengalami cedera pergelangan kaki saat Arsenal bertanding melawan Sporting Lisbon dalam ajang Liga Europa.

Akibat cederanya itu, eks pemain Manchester United harus menjalani dua operasi dan dikabarkan akan absen dalam waktu yang lama.

Baca Juga

Padahal Welbeck sendiri adalah pemain yang sering digunakan oleh Unai Emery ketika Arsenal mengalami kebuntuan. Welbeck sering menjadi pemain super sub di bawah asuhan Emery.

Dengan riwayat cedera Welbeck, Kepala Sepak Bola Arsenal, Raul Sanllehi, mengakui bahwa cedera pemain 27 tahun tersebut akan memengaruhi transfer Arsenal di Januari mendatang.

Ditambah, masa kontrak Welbeck dari Arsenal akan habis pada musim panas 2019, sehingga Sanllehi terpaksa akan mengangkut pemain untuk menambal kekosongan Welbeck.

Baca Juga

"Itu benar-benar sesuatu yang tidak direncakan. Ya itu membuatmu mempertimbangkan sesuatu. Kami berada di bulan November, jadi ini saat yang tepat untuk mulai menganalisi pilihan yang ada di bursa transfer," ucap Sannllehi dikutip dari situs berita sport, Sport360.

Meski begitu, dengan cederanya Welbeck, Emery dikabarkan akan memberikan menit bermain untuk pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Inggris Hanya di INDOSPORT

ArsenalDanny WelbeckUnai EmeryLiga Inggris

Berita Terkini