x

3 Pemain Liga Primer Inggris yang Perlu Pindah Klub Demi Kelangsungan Hidup

Kamis, 22 November 2018 23:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pemain anyar Liverpool, Dominic Solanke.

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Inggris, Liga Primer Inggris adalah salah satu liga yang persaingannya ketat. Banyak pemain berbakat yang jarang bahkan nyaris tak pernah dimainkan di klubnya.

Klub kerap kali meminjamkan pemainnya ke klub lain demi mendapat kesempatan bermain. Tak jarang, para pemain 'terbuang' ini justru habis-habisan membuktikan diri di klub yang meminjamkannya.

Romelu Lukaku misalnya, disia-siakan oleh Chelsea, pemain Belgia ini dipinjamkan ke West Bromwich dan sukses mencetak 17 gol dalam 35 laga sebelum direkrut Everton kemudian pindah ke Manchester United.

Baca Juga

Ruben Loftus-Cheek tampil lumayan saat dipinjamkan ke Crystal Palace sebelum dipulangkan lagi ke klub asal (Chelsea). Nama-nama ini adalah pemain potensial yang bisa dipinjamkan agar bisa memaksimalkan potensinya dan mendapat kesempatan bermain lebih banyak. 

Berikut INDOSPORT coba sajikan kepada Anda siapa para pemain tersebut menurut catatan dari Sportskeeda.


1. Dominic Solanke (Liverpool)

Dominic Solanke dengan trofi Piala Dunia U-20 dan trofi pemain terbaik di kejuaraan Piala Dunia U-20.

Chelsea memang dikenal mengabaikan para pemain muda dan sudah banyak contohnya, termasuk Solanke ini. Kepindahannya ke Liverpool diharapkan bisa memberikan kesempatan bermain. Tetapi, nyatanya itu salah.

Musim lalu, eks timnas Inggris U-21 ini tampil sebanyak 21 kali  (kebanyakan dari bangku cadangan) dan baru mencetak satu gol. Musim ini justru miris karena dia belum pernah dimainkan sama sekali, bahkan untuk Piala Liga sekalipun.

Solanke kalah saing di lini depan dengan hadirnya Mo Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan juga striker veteran Daniel Sturrudge yang mulai moncer setelah cedera.

Beberapa laporan menyebutkan dihukumnya Sturridge akibat taruhan bisa jadi memberi kesempatan pada Solanke. Tetapi lagi-lagi belum pasti juga masuk tim utama.

Baca Juga

Solusinya adalah Solanke dipinjamkan. Jika tidak ke Liga Primer, setidaknya masih bisa ke Glasgow Rangers dimana dia cocok dengan legenda Liverpool yang saat ini melatih disana, Steven Gerrard.


2. Matteo Darmian (Manchester United)

Bek sayap Manchester United, Matteo Darmian.

Namanya kerap dikaitkan dengan Serie A Italia, terlebih pria Italia tersebut mengawali karier profesionalnya bersama Milan. Saat ini, Napoli dikabarkan tertarik merekrutnya.

Darmian hanya tampil penuh sekali, yaitu di laga pembuka Liga Primer melawan Leicester Agustus lalu. Sejak itu, dia justru tidak pernah dimainkan lagi.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho masih ingin mempertahankannya sebagai serep. Namun, bagi Darmian penting untuk mendapat kesempatan main lebih banyak ketimbang jadi cadangan. Dipinjamkan ke salah satu klub Serie A Italia mungkin bisa jadi pilihan.


3. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Pemain muda Chelsea Callum Hudson-Odoi

Chelsea memang tidak ramah dengan pemain binaan sendiri dan ini bukan rahasia lagi. Banyak pemain binaan The Blues terbuang dan bisa cukup bersinar di klub lain.

Sebut saja Ruben Loftus-Cheek (walau agak jarang dimainkan setelah dipulangkan ke Stamford Bridge) dan Tammy Abraham yang cukup bersinar bersama Bristol sebelum ke Swansea dan saat ini di Aston Villa.

Baca Juga

Hudson-Odoi mirisnya justru tak pernah dmainkan bahkan di ajang Piala Liga sekalipun. Malah dia tampil bersinar saat tur pramusim dan sayangnya kesempatan bermain tak diberikan lagi oleh pelatih Chelsea saat ini Maurizio Sarri,

Dipinjamkan adalah solusi terbaik. Usia Odoi masih 18 tahun, membuatnya harus membuktikan dirinya di atas lapangan dan tentu dia membutuhkan waktu bermain secara reguler.

Baca Juga

Dua pemain belia Inggris Jardon Sancho dan Reiss Nelson justru bersinar saat merantau ke Bundesliga ketimbang jadi penghuni cadangan d iManchester City dan Arsenal. Mungkin kasus Sancho dan Reiss bisa jadi contoh.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedChelseaLiga Primer InggrisMatteo DarmianDominic SolankeLiga Inggris

Berita Terkini