x

Drogba: Mourinho Akan Menangkan Tiga Gelar Jika Latih Manchester City

Kamis, 22 November 2018 15:37 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jose Mourinho (kiri) dan Didier Drogba saat masih bekerja sama di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Chelsea yang baru saja menyatakan pensiun, Didier Drogba, mengatakan bahwa Jose Mourinho tidak bisa disalahkan dengan performa buruk Manchester United akhir-akhir ini.

Drogba menilai Mourinho tak patut disalahkan dengan performa Man United. Namun, pemain sepak bola asal Pantai Gading itu menilai bahwa perubahan keuangan sejak kepergian Sir Alex Ferguson-lah yang menjadi masalah di balik buruknya Man United.

Dengan kata lain, Mourinho di Man United tidak bisa mendatangkan pemain yang diinginkannya karena adanya perubahan keuangan di kubu Setan Merah.

Baca Juga

Bahkan, Drogba bersikukuh bahwa Mourinho adalah pelatih yang lebih baik dari pada Pep Guardiola yang sekarang menangani Manchester City.

Drogba mengatakan bahwa Mourinho akan memenangkan lebih banyak gelar Liga Inggris di Man City dibandingkan Guardiola.

"Saya pikir jika Anda menempatkan Mourinho di Manchester City, ia akan memenangkan liga dua kali, mungkin dua atau tiga kali," ungkap Drogba kepada Daily Mirror.

Drogba menambahkan menjadi manajer Man United serekah era Ferguson memang tidaklah mudah.

Baca Juga

"Anda harus melihat semua manajer yang berada di Manchester United beberapa tahun terkahir. Menjadi manajer setelah Sir Alex Ferguson memang tidak mudah," tambahnya.

Sementara itu, Mourinho adalah pelatih yang sangat berpengaruh dalam karier sepak bola Drogba. Sebab pelatih asal Portugal itulah yang membawa Drogba ke Chelsea pada 2004.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT

Manchester UnitedChelseaManchester CityJose MourinhoDidier DrogbaLiga Inggris

Berita Terkini