x

Karena Hal Ini, Wonderkid Persib Bisa Perkuat Rival Abadi Manchester United

Kamis, 22 November 2018 20:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Beckham Hattrick berhasil membawa Persib U-19 gulung Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Salah satu pebisnis tersukses asal Indonesia, Erick Thohir baru-baru ini diisukan akan membeli saham klub yang sempat menjuarai Liga Inggris beberapa tahun silam, Leeds United.

Isu itu mencuat setelah Erick Thohir foto bersama petinggi Leeds United, Andrea Radrizzani. Meski demikian, belum ada kepastian mengenai pembelian saham Leeds United tersebut.

Jika benar demikian, Erick bisa membukakan pintu para pemain muda Persib Bandung untuk bermain di klub bersejarah tersebut. Mengingat juga memiliki saham di klub papan atas Liga 1 2018 tersebut.

Baca Juga

Apalagi Erick Thohir juga sempat memberikan kesempatan kepada pemain Indonesia untuk bermaind di Liga Amerika Serikat bersama DC United. Pemain yang dimaksud adalah Samsir Alam. Namun dirinya gagal menunjukkan permainan yang apik di sana.

Oleh karena itu, DC United tidak ingin mengambil risiko untuk merekrut sang pemain. Kini, Samsir Alam pun banting stir ke dunia entertainment di Indonesia.


1. Pemain Persib yang Bisa Hijrah ke Inggris

Leeds United.

Persib Bandung memang dikenal sebagai salah satu klub yang cukup sering melahirkan pemain-pemain berbakat. Sebut saja Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha.

Bukan tidak mungkin dua pemain tersebut akan diberikan kesempatan untuk bermain di klub sekaliber Leeds United. Karena Erick bisa saja merekomendasikan dua wonderkid tersebut kepada pelatih Leeds United, setidaknya untuk trial.

Sangat membanggakan jika ada salah satu pesepakbola Indonesia yang bisa menembus skuat klub bersejarah Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Leeds United memang tidak lagi menjadi salah satu tim kuat di Liga Inggris pada era sepak bola modern saat ini. Leeds United sendiri pernah diperkuat Rio Ferdinand, Alan Smith, Harry Kewell dan Mark Viduka.

Leeds United sendiri memiliki rivalitas yang sangat tinggi dengan Manchester United. Awal mula persaingan itu dipercaya berawal dari Perang Mawar abad ke-15.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.

Persib BandungErick ThohirLeeds UnitedFebri HariyadiLiga InggrisBeckham Putra Nugraha

Berita Terkini