x

Peluang Juara Liga 1 Tertutup, Ini Ungkapan Mengejutkan Persib Bandung

Kamis, 22 November 2018 14:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Manajer Persib, Umuh Muchtar bersama Mario Gomez dan Supardi Nasir di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (21/11/18).

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Persib Bandung, Umuh Muchtar masih berharap tim berjuluk Maung Bandung bisa meraih gelar juara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018. 

Walaupun menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, peluang tim kebanggaan Bobotoh menjadi yang terbaik pada kompetisi Liga 1 2018 semakin menipis. Itu tak lepas dari beberapa pertandingan Persib yang kehilangan banyak poin. 

Posisi Persib saat ini berada di peringkat tiga, selisih lima poin dengan pemuncak klasemen PSM Makassar. Sedangkan dengan Persija yang berada di peringkat dua, selisih empat poin. 

Baca Juga

Sehingga, peluang juara masih terbuka jika pada tiga pertandingan terakhir Persib meraih poin penuh dan dua tim pesaing gagal meraih poin penuh di sisa laga. 

"Sekarang agak pudar, agak sedikit, aduh, kalau menurut hitungan rasanya tidak mungkin (juara Liga 1). Tapi kalau Tuhan berkata lain ya tidak tahu yah, kita bukan mendoakan yang lain kalah, kalah, kalah, lalu kita menang terus," ungkap Umuh. 

Umuh mengatakan jika peluang juara tertutup, maka tim Maung Bandung harus bisa finish di peringkat dua, agar mendapatkan satu tiket berlaga di Piala AFC 2019. 

Baca Juga

"Ya minimal lah ada perwakilan di runner-up. Iya itu aja, kita bisa runner-up, kedua juga bisa mewakilkan (di AFC)," jelas manajer yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini. 

Persib saat ini sedang fokus menatap tiga pertandingan pamungkas, laga terdekat yang akan dihadapi Maung Bandung yakni menjamu Perseru Serui di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11/2018). 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini