x

Reaksi Bima Sakti Terkait Gol Kontroversi Filipina

Kamis, 22 November 2018 14:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Foto gol Filipina saat menyamakan skor menjadi 1-1 vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Laga Filipina vs Thailand di pertandingan ketiga Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018, Rabu (21/11/18) di  Panaad Stadium berakhir dengan skor 1-1.

Namun, hasil pertandingan itu menarik perhatian pengguna media sosial hingga penggemar sepak bola, khususnya terkait gol balasan Filipina pada menit ke-81 oleh Jovin Bedic.

Baca Juga

Gol Jovin Bedic yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 itu terkesan sangatlah aneh. Pasalnya, bola yang ditendang Bedic terlihat pelan bergulir ke arah gawang Thailand pada menit ke-81.

Bola yang bergulir pelan ke gawang Thailand itu membentur tiang gawang dan kiper Thailand sudah terkecoh. Setelah membentur tiang, ternyata bola tersebut sama sekali tidak mengarah ke dalam gawang.

Menyadari bola belum masuk ke gawangnya, kiper Thailand yang bernama Chatchai Budprom tentunya berusaha untuk menjauhkan bola dari gawangnya.

Baca Juga

Namun alih-alih menjauhkan, tangan Budprom malah membuat bola masuk ke gawang dan gol tersebut pun dianggap sah oleh wasit pertandingan.

Kedudukan imbang 1-1 pun berakhir untuk laga sepak bola Filipina vs Thailand, sekaligus menutup peluang Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.


1. Bima Sakti Menjawab

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Menanggapi gol kontriversional itu, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti pun angkat bicara. Akan tetapi, ia menegaskan tidak mau mengomentari laga sepak bola antara Filipina vs Thailand yang disebut-sebut melibatkan aksi 'main mata'.

"Saya tak mau mengomentari pertandingan mereka. Ini (kegagalan Timnas Indonesia ) sudah jalannya dan semoga ini menjadi pembelajaran untuk kita bahwa Timnas yang bagus itu butuh proses tidak bisa instan," imbuh Bima.

Lebih lanjut, Bima Sakti menyatakan semua masyarakat harus tetap mendukung skuat Garuda di masa mendatang. Kegagalan di tahun ini diharapkan menjadi pelecut Indonesia semakin berprestasi dengan cara pembinaan yang berjenjang.

Baca Juga

"Saya juga berharap ke depan siapapun pelatihnya masyarakat harus mendukung. Karena membangun sepak bola, terutama Timnas tidak mudah," tutur pelatih 42 tahun itu.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup B. Skuat Garuda tertinggal empat poin dari Thailand (peringkat pertama) dan Filipina (peringkat kedua), serta terpaut tiga poin dari Singapura di posisi ketiga.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

ThailandFilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini