x

Selain Timnas Indonesia, 3 Negara Ini Juga Tersisih dari Piala AFF 2018

Kamis, 22 November 2018 05:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
AFF Suzuki Cup 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia sudah dipastikan tersisih di fase grup Piala AFF 2018. Ternyata 3 tim ini juga bernasib sama dengan anak asuh pelatih Bima Sakti Tukiman.

Kompetisi sepak bola internasional Piala AFF 2018, baik grup A dan B, telah memainkan tiga serta empat pertandingan. Sejumlah hasil telah mengubah nasib lima tim di papan klasemen.

Paling menjadi sorotan adalah kiprah Timnas Indonesia hanya sampai di babak grup dan tak lolos ke semifinal Piala AFF untuk keempat kalinya (2007, 2012, 2014, dan 2018).

Baca Juga

Kendati begitu kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 juga merembet ke tim-tim lainnnya. Mereka mengikuti jejak Timnas Indonesia yang gagal lolos ke babak semifinal.

Lantas ada tiga tim yang harus tersisih di babak grup. Siapa saja tim-tim yang dimaksud selain Timnas Indonesia?


1. 3 Tim yang Tersisih dari Piala AFF 2018

Logo Piala AFF 2018.

1. Timor Leste

Pertama adalah perjalanan Timnas Timor Leste di Grup B Piala AFF 2018. Timnas Timor Leste tak sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani.

Timnas Timor Leste kebobolan sebanyak 19 gol dan memasukan bola ke gawang lawan sebanyak empat kali saja. Hal ini membuat Timnas Timor Leste berada di posisi buncit.

2. Laos

Kemudian ada Timnas Laos yang juga berada diperingkat lima klasemen Grup A Piala AFF 2018. Timnas Laos tak sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani.

Total Timnas Laos membobol gawang lawan sebanyak tiga kali dan kebobolan 12 gol. Sehingga Timnas Laos juga tersisih lebih dahulu di Piala AFF 2018.

3. Kamboja

Terakhir adalah Timnas Kamboja yang berada diperingkat empat klasemen Grup A Piala AFF 2018. Timnas Kamboja mengoleksi tiga angka dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Baca Juga

Timnas Kamboja meraih satu kemenangan atas Timnas Laos dengan skor 3-1. Sisanya Timnas Kamboja menelan dua kekalahan dengan kebobolan sebanyak enam kali dan mencetak empat gol.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Timnas SeniorKambojaTimor LesteLaosTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini