x

Xavi Klaim Guardiola Bikin ‘Dinasti Barcelona’ Baru di Manchester City

Kamis, 22 November 2018 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM – Legenda Barcelona, Xavi, meyakini bahwa Pep Guardiola sedang menciptakan situasi yang sama saat masih berada di Camp Nou untuk mengubah Manchester City menjadi tim terbaik di Eropa.

Pep Guardiola datang ke Etihad dari Barcelona pada tahun 2016 dengan harapan bisa mengantarkan ke gerbang kesuksesan. Musim pertamanya dilalui dengan cukup berat, namun di musim kedua mereka mulai menggila.

Baca Juga

City memecahkan rekor Premier League, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris  musim lalu dengan memenangi gelar dan meraup 100 poin, unggul 19 poin dari rival terdekat Manchester United.

Musim ini mereka juga memuncaki klasemen sementara liga dengan dua poin unggul dari Liverpool, dan sebagai mantan anak asuhnya di Liga Spanyol, Xavi merasa optimis Guardiola bisa melaju lebih tinggi bersama The Citizen.

“Pep (Guardiola) hanya akan mengembangkan Manchester City. Dia selalu berkembang selalu mencari cara untuk membuat tim menjadi lebih baik,” kata Xavi kepada berita spors, Sport Express.

Pep Guardiola pelatih Man City bersama torfi Liga Primer Inggris 2017/18.

“Target selanjutnya Liga Champions dan di bawah besutannya saya rasa mereka (Man City) akan melakukannya. Dia membangun sesuatu di Barcelona yang akan selalui diingat sejarah sepak bola, dan bisa bisa melakukan hal yang sama di Manchester City.”

Xavi di bawah besutan Guardiola saat masih di Barcelona turut memenangkan dua gelar Liga Champions dan tiga gelar La Liga, serta sejumlah trofi lainnya ketika raksasa Catalan ini merajai dunia.

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol ini kemudian meninggalkan Barcelona terlebih dulu pada tahun 2015 dan kini merumput di Liga Qatar bersama Al-Sadd SC dalam tiga tahun kontrak.

Di sisi lain, Guardiola kembali akan memimpin The Citizen untuk menghadapi West Ham pada akhir pekan, Sabtu (24/11/18), untuk melanjutkan Premier League usai jeda internasional.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahrga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueManchester CityBarcelonaXavi HernandezPep GuardiolaLiga Inggris

Berita Terkini