x

Wasit PSM Makassar vs Bali United Diganti, Robert Rene Alberts Ngamuk

Jumat, 23 November 2018 18:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola PSM Makassar, Robert Rene Alberts geram mendengar kabar ada pergantian wasit jelang melawan Bali United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pada Minggu (25/11/18).

Kejengkelan itu pun membuncah setelah Robert mendapat informasi bahwa wasit pengganti tersebut adalah Musthofa Umarella.

Rober menegaskan bahwa dirinya tidak percaya dengan kepemimpinan wasit asal DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga

"Saya dapat informasi hari ini bahwa ada pergantian wasit. Ya, dia wasit yang mau menjatuhkan PSM. Jujur saya tidak percaya dia. Saya punya bukti waktu kita main di Medan," ungkapnya usai memimpin latihan, Jumat (23/11/18) pagi tadi.

Robert membeberkan sejumlah alasan dirinya mengapa tidak mempercayai Musthofa Umarella yang pada musim ini sudah dua kali memimpin laga Pasukan Ramang.

Dari kedua laga itu, PSM Makassar selalu kalah. Pertama saat melawan PSMS Medan (putaran pertama) dan kedua saat Juku Eja ditekuk Madura United tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bengkalan (putaran kedua).

Baca Juga

"Saat Pellu dijatuhkan di kotak penalti, dia malah memberikan pelanggaran di luar kotak penalti. Sementara Abdul Rahman mencoba mengambil bola di luar kotak penalti (bukan free kick sama sekali), wasit ini malah memberikan penalti kepada PSMS Medan," kenangnya.


1. Mudah Beri Kartu Kuning untuk PSM Makassar

Wasit Musthofa Umarella ketika memimpin pertandingan Madura United vs Persib Bandung.

Robert melanjutkan jika Musthofa Umarella juga sangat gampang mengeluarkan kartu kuning kepada pemain PSM Makassar. Hal itu terbukti pada pertandingan melawan Madura United, Senin (29/10/18) lalu.

"Saat main di Madura, tuan rumah mendapat banyak sekali free kick di sekitar kotak penalti kami. Dan kita dapat empat kartu kuning. Dari empat kartu itu, hanya satu saja yang benar-benar kartu kuning," ujarnya.

Terkait itu, Robert pun sudah meminta kepada manajemen PSM agar melakukan protes kepada pihak penyelenggara kompetisi. Ia meminta agar wasit terbaik musim lalu itu tidak memimpin laga PSM melawan Bali United akhir pekan ini.

Baca Juga

"Saya sudah minta PSM untuk memprotes kenapa wasit asal Jakarta itu yang dipilih dan satu hakim garis dari Jawa Timur dan Jakarta," tegasnya.

Proses pergantian wasit secara mendadak sebelumnya juga terjadi musim lalu saat PSM menjamu Bali United di laga krusial. Dan hal ini juga sempat disinggung Robert beberapa hari lalu. Tak heran jika pelatih asal Belanda ini sangat geram mendengar kabar tersebut.

Untuk diketahui proses final penentuan wasit akan ditentukan dalam Meet Coordination Meeting (MCM) yang biasanya dilaksanakan sehari sebelum pertandingan.

Sejauh ini belum ada keputusan resmi terkait siapa wasit yang bakal memimpin laga PSM Makassar kontra Bali United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Robert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini