x

Umuh Muchtar: Persib Bandung Tidak Mungkin Jadi Juara

Sabtu, 24 November 2018 15:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
PSIS Semarang vs Persib Bandung. dalam lanjutan laga Liga 1 pekan ke-31.

INDSOPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menyadari peluang timnya untuk menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2018, sudah hampir tertutup.

Hal ini dinyatakan setelah Maung Bandung kembali gagal meraih poin penuh di pekan ke-32. 

Persib pada pekan ke-32 gagal mengamankan kemenangan, setelah ditahan imbang tamunya Perseru Serui dengan skor 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (23/11/18).

Baca Juga

Posisi Persib saat ini berada di peringkat ketiga, dengan mengoleksi 50 poin dari 32 pertandingan. Sedangkan Persija Jakarta di posisi dua mengumpulkan 53 poin dan pemuncak klasemen PSM Makassar 54 poin, kedua tim ini baru melakoni 31 laga. 

"Bukan tipis lagi, tapi tidak mungkin kita jadi juara, tidak mungkin," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (24/11/18).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, jika ingin bersaing meraih gelar juara, seharusnya tim berjuluk Maung Bandung mengamankan poin penuh pada sisa pertandingan Liga 1. 

Namun, pasca mendapatkan sanksi dari Komdis, tim Maung Bandung kesulitan mendapatkan kemenangan. Sehingga, posisi Persib yang sempat di puncak klasemen harus turun hingga ke peringkat tiga. 

Baca Juga

"Kita tadinya minal di setiap pertandingan dapat tiga poin tapi apa boleh buat, kalau begini," ungkapnya. 

Pada pertandingan menghadapi Perseru menurut Umuh, pemain Persib kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. Sehingga, kemenangan di depan mata, harus sirna setelah kedudukan disamakan menjadi 2-2. 

"Itu sudah kebiasaan, kalau menit akhir, sebelum peluit di bunyikan (panjang), mereka seharusnya waspada, tapi apa boleh buat kita sulit," tegasnya. 

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini