x

Hasil Pertandingan Piala AFF 2018 Timnas Indonesia vs Filipina: Perjuangan Garuda Berakhir

Minggu, 25 November 2018 20:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Stefano Lilipaly menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan pamungkas penyisihan Grup B Piala AFF 2018 kontra Filipina pada Minggu (25/11/18) malam WIB.

Dengan gemuruh suporter yang datang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Timnas Indonesia tampil dengan semangat yang sangat tinggi untuk menorehkan kemenangan.

Meski sudah dipastikan tak lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018, namun Timnas Indonesia seperti tak ingin menanggung malu untuk kembali menuai hasil minor.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menggambarkan sedikit jalannya pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Filipina.


1. Babak Pertama

Duel udara Putu Gede dengan pemain Filipina

Timnas Indonesia mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Mereka masih tetap menginginkan kemenangan di laga terakhir ini, meski hal itu tak mengubah nasibnya pada ajang Piala AFF 2018.

Filipina sendiri juga beberapa kali mampu menyulitkan pertahanan Timnas Indonesia di awal babak pertama. Kedua tim masih sama kuat menjaga pertahanannya pada pertandingan babak pertama ini.

Pada menit ke-19, pertandingan diberhentikan sejenak setelah Philip Younghusband mengucurkan darah di bagian kepalanya. Itu terjadi ketika dirinya beradu kepala dengan Fachruddin Aryanto. Ini pun membuat Younghusband terpaksa ditarik keluar.

Meski tampil menyerang, sejumlah percobaan yang dilancarkan Timnas Indonesia dan Filipina sendiri masih belum mampu membuahkan hasil. Skor imbang 0-0 pun masih bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Riko Simanjuntak dikawal ketat dua pemain Filipina

Memasuki paruh kedua, Timnas Indonesia sedikit meningkatkan tempo permainan untuk menggedor pertahanan tim tamu. Namun sejumlah usaha yang dilancarkan Timnas Indonesia belum mampu menemui sasaran.

Pada menit ke-59, Filipina justru mendapatkan peluang emas untuk membuka keran golnya lewat aksi Manuel Ott. Namun, kiper Andritany berhasil melakukan penyelamatan gemilang dan menjaga gawang Timnas Indonesia tetap steril.

Timnas Indonesia pun mulai melakukan pergantian pemain di lini depan, guna memberikan warna baru dalam gaya menyerangnya. Namun hal itu belum mampu memberikan gol untuk Skuat Garuda.

Baca Juga

Filipina yang kerap kali menyulitkan lini pertahanan Timnas Indonesia pun juga belum bisa membuka keran gol. Hingga pertandingan berakhir, hasil imbang 0-0 pun tetap menghiasi papan skor.


3. Susunan Pemain

Beto Goncalves mengontrol bola dari kejaran pemain Filipina

Timnas Indonesia

Filipina

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

FilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalHasil PertandinganPiala AFF 2018

Berita Terkini