x

Indonesia vs Filipina di GBK, Suporter Nyanyikan Lagu 'Wartawan Harus Baik'

Minggu, 25 November 2018 20:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Banner #EdyOut di laga Indonesia vs Filipina.

INDOSPORT. COM - Timnas sepak bola Indonesia pada hari Minggu (25/11/18) ini bertanding menghadapi Filipina dalam laga terakhir babak grup B kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018.

Pada laga tersebut, suporter Timnas Indonesia menciptakan chant baru yang menyindir ketua PSSI, Edy Rahmayadi.

Jadwal pertandingan Piala AFF 2018 pada hari ini memainkan laga terakhir Grup B antara Timnas Indonesia vs Filipina. Laga dilangsungkan di markas Timnas Indonesia, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK).

Baca Juga

Bertanding di depan publik sendiri, Timnas Indonesia sedikit lebih diuntungkan. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia bermain melawan Filipina dengan mendapat suntikan semangat dari para suporter yang memadati SUGBK.

Namun, ada satu hal unik yang dilakukan oleh para suporter Timnas Indonesia pada laga ini. Memadati SUGBK, para suporter membuat sebuah nyanyian chant baru yang terkesan bernada sindirian kepada ketua PSSI, Edy Rahmayadi.


1. Chants 'Wartawan Harus Baik'

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pada hari Jumat (24/11/18) kemarin Edy ditanyai oleh wartawan terkait evaluasi Timnas sepak bola Indonesia yang gagal lolos dari babak grup Piala AFF 2018.

Tanpa diduga, jawaban yang dikeluarkan Edy atas pertanyaan itu justru sangat mengejutkan.

"Wartawan harus baik. Ketika wartawannya baik maka Timnasnya baik," ucapnya sembari melewati barisan wartawan," kata Edy seperti dalam video.

Jawaban Edy terkait pertanyaan wartawan tadi lantas membuat heboh publik. Kehebohan pun bahkan sampai membuat suporter Timnas Indonesia yang memadati SUGBK hari ini melakukan sebuah aksi khusus.'

Baca Juga

Ya, saat mendukung Timnas Indonesia bertanding melawan Filipina, sejumlah suporter di SUGBK bernyanyi sebuah chant baru. Chant baru itu nampak menyindir Edy dengan lirik yang berbunyi, "wartwan harus baik".

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

FilipinaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaEdy RahmayadiBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini