x

Legenda Persib Bandung Prediksi Liga 1 Berakhir Tanpa Degradasi, Aroma Settingan?

Minggu, 25 November 2018 10:03 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Sartono Anwar, mantan pelatih PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2018 sudah memasuki fase akhir. Tinggal tiga pertandingan lagi untuk menuju garis finish di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Persaingan sengit terjadi dalam perburuan gelar juara musim ini. PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung bak kuda pacu yang enggan berhenti untuk mengejar gelar yang terbaik.

Baca Juga

Persaingan sengit juga terjadi dalam usaha menghindari zona degradasi. Setidaknya, masih ada lima tim sepak bola yang posisinya belum aman dari bayang-bayang turun kasta, mulai PSMS Medan, PS TIRA, Sriwijaya FC, Perseru Serui, hingga Mitra Kukar.

Namun, pelatih kawakan, Sartono Anwar, justru memberikan prediksi mengejutkan di akhir kompetisi nanti. Menurutnya, bakal tidak ada degradasi setelah kompetisi Liga 1 2018 selesai.

Baca Juga

"Kalau melihat gelagat yang terjadi akhir-akhir ini, kok feeling saya tidak akan ada degradasi di akhir musim ini. Itu feeling saya sebagai pelatih," ungkap Sartono kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (24/11/18).

Menurut pria yang mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola di Persib Bandung itu, ada kepentingan di akhir kompetisi yang melibatkan tim papan bawah. Kasus dugaan skandal suap laga Persib Bandung vs PSMS Medan bisa menjadi contoh.

Baca Juga

"Semua juga tahu tim di papan bawah siapa pemiliknya. Akan ada jalan tengah yang diambil yakni tanpa degradasi. Kalau prediksi saya salah, berarti feeling saya jelek," tegas pria yang pernah melatih klub sepak bola PSIS Semarang itu.

Sekadar informasi, beberapa waktu terakhir dunia sepak bola Indonesia tengah diguncang isu kasus suap dan settingan.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiPersib BandungSriwijaya FCPSMS MedanPSIS SemarangLiga IndonesiaSartono AnwarLiga 1PS TIRA

Berita Terkini