x

Final Liga 1 U-19 2018 Diharapkan Jadi Momen Spesial Bagi Jakmania dan Viking

Senin, 26 November 2018 10:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
The Jakmania dan Bobotoh.

INDOSPORT.COM - Dua klub yang terkenal memiliki basis suporter dengan rivalitas tinggi di Indonesia, Persib Bandung dan Persija Jakarta akan saling berhadapan di final Liga 1 U-19 2018, Senin (26/11/18).

Rivalitas tinggi kedua belah suporter bahkan sempat membuat izin laga final tersebut tak dikeluarkan kepolisian dan harus mengalami penundaan serta pemindahan lokasi pertandingan ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga

Namun berlatar belakang rivalitas kedua kubu suporter, laga final Liga 1 U-19 2018 antara Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19 nanti diharapkan kedua tim bisa menjadi momen spesial bagi suporter mereka untuk bisa menjalin persaudaraan.


1. Persaudaraan di Atas Gelar Juara

Ilustrasi Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19.

Diawali oleh peryataan pelatih Persib Bandung Budiman yunus yang bahkan dengan tegas menyatakan bahwa timnya tak sepenuhnya mengejar gelar juara. Namun juga ada misi penting lainnya perihal  hubungan yang kurang baik antara suporter Persib dan Persija.

"Kami ingin memberi hiburan positif buat masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi bahan persahabatan buat The Jakmania dan Viking," kata Budiman Yunus seperti dilansir halaman resmi Liga indonesia.

Baca Juga

"Mudah-mudahan semua bisa bersaudara, dalam sepak bola bisa menjadi persaudaran, bukan permusuhan," tambah Budiman.

Senada dengan Budiman, asisten pelatih Persija U-19, Washiyatul Akmal juga mengaku setuju bahwa laga final Liga 1 U-19 nanti bisa menjadi momen kedua basis suporter itu mendapat jalan hidayah untuk menjalin persaudaran antarsuporter.

"Kami juga ingin di antara Persija atau Persib bisa menjadi persaudaran. Semoga final nanti menjadi jalan hidayah untuk persaudaran antarsuporter," tutur Washiyatul Akmal.

Ikuti terus berita Liga Indonesia di INDOSPORT.COM

VikingThe JakmaniaPersija Jakarta U-19Viking Persib Club (VPC)Persib U-19Bola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1 U-19

Berita Terkini