x

Pecahkan Rekor, Suporter Timnas Indonesia Paling Berisik di Piala AFF 2018

Senin, 26 November 2018 08:52 WIB
Editor: Juni Adi
Banner #EdyOut di laga Indonesia vs Filipina.

INDOSPORT.COM - Suporter Timnas Indonesia berhasil memecahkan rekor di Piala AFF 2018, mengalahkan suporter Malaysia.

Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dipastikan sudah terhenti, meski turnamen dua tahunan itu belum sepenuhnya berakhir.

Kepastian itu didapat setelah Timnas Indonesia hanya mampu mengakhiri babak penyisihan Grup B, di peringkat keempat dengan empat poin hasil dari 1 menang, 1 imbang dan 2 kali kalah.

Baca Juga

Kendati demikian, publik sepak bola Tanah Air patut berbangga hati lantaran suporter Timnas Indonesia berhasil memecahkan rekor di laga terakhirnya melawan Filipina, Minggu (25/11/18) di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Meski stadion tidak terisi penuh, namun suara yang dihasilkan dari 15.436 penonton tuan rumah yang hadir, mampu membuat rekor kebisingan.

Dilansir dari laman Instagram resmi AFF Suzuki Cup, rata-rata suara yang dihasilkan dari keriuhan penonton mencapai 94,2 decibel. Adapun suara paling berisik dihasilkan dari momen jeda babak pertama, yakni sebanyak 117,9 decibel.

Baca Juga

Catatan tersebut menjadi rekor baru bagi kebisingan penonton di Piala AFF 2018 ini. Sebelumnya penonton paling berisik dipegang oleh Malaysia, ketika Harimau Malaya menjamu Laos, Senin (12/11/18) lalu. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil itu, rata-rata suara yang dihasilkan dari penonton adalah 94,3 decibel, dan suara paling berisik ada pada momen gol Norshahrul Idlan, yang mencetak gol kedua untuk Malaysia dengan menghasilkan 117,0 decibel. 

MalaysiaThailandFilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini