x

Belum Habis, Begini Hitungan Peluang Marko Simic Jadi Top Skor Liga 1 2018

Selasa, 27 November 2018 17:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT. COM - Penyerang klub sepak bola Persija Jakarta, Marko Simic, kini bersaing ketat dalam daftar top skor sementara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018. Berikut hitung-hitungan peluang Marko Simic memenangkan gelar top skor Liga 1 2018 tersebut.

Gelaran Liga 1 2018 telah memasuki penghujung musim. Para penyerang tajam pun kini semakin berlomba untuk bisa menambah pundi-pundi golnya demi bisa menyabet gelar top skor Liga 1 2018.

Salah satu kandidat peraih gelar top skor itu datang dari klub Persija Jakarta, yakni Marko Simic. Sampai pekan ke-32 ini, Simic ada di urutan kedua daftar top skor dengan torehan 15 gol.

Baca Juga

Torehan Simic hanya kalah dari penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva. Ya, David da Silva sukses memuncaki daftar top skor sementara dengan torehan 20 golnya.


1. Peluangnya Kecil

Marko Simic di laga melawan Persela Lamongan

Walau masih tertinggal dari David da Silva, Simic tentu masih memiliki peluang untuk bisa menjadi top skor gelaran Liga 1 2018. Terlebih, bila mengingat gelaran Liga 1 2018 yang masih menyisakan dua laga lagi.

Demi menyabet gelar top skor, Simic tentu harus melewati torehan dari David da Silva. Andai David da Silva tak mencetak skor lagi hingga akhir kompetisi, Simic minimal harus bisa mencetak enam gol di dua laga sisa.

Baca Juga

Opsi keduanya, Simic harus bisa membukukan lima gol lagi. Bila opsi kedua ini terwujud, Simic akan menjadi top skor Liga 1 2018 bersama David da Silva dengan torehan 20 gol.

Namun, harus diakui, cukup sulit memang untuk mewujudkan peluang itu. Apalagi saingan Simic untuk menyabet gelar top skor bukan hanya David da Silva saja.

Baca Juga

Dalam daftar top skor sementara saat ini, ada empat penyerang lainnya lagi yang juga sudah mencetak 15 gol, yakni Loris Arnaud (Persela Lamongan), Fernando (Mitra Kukar), Ezechiel Ndouassel (Persib Bandung) dan Aleksandar Rakic (PS TIRA).

Selain David da Silva, Simic berarti juga harus mengalahkan torehan empat penyerang tadi, dan peluang tentu semakin kecil.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Marko SimicDavid da Silva

Berita Terkini