x

Jawaban Edy Rahmayadi Soal Tabrakan Jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia

Selasa, 27 November 2018 09:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Edy Rahmayadi, ketua umum PSSI.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, memberikan komentarnya terhadap jadwal kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, dan agenda Timnas Indonesia yang kerap kali berbenturan.

Setiap penyelenggaraan pertandingan Timnas Indonesia, baik laga resmi FIFA maupun bukan, selalu bertabrakan dengan berlangsungnya Liga 1.

Baca Juga

Terakhir, kompetisi Liga 1 2018 masih berlangsung memasuki pekan-pekan sengit ketika Timnas Indonesia bertanding di Piala AFF 2018. Kondisi tersebut bahkan mendapatkan sorotan dari media olahraga asing kenamaan Fox Sport Asia.

Terbenturnya jadwal liga dan Timnas Indonesia tentu merugikan kedua belah pihak. Di sisi lain, molornya jadwal Liga 1 2018 akibat banyaknya agenda internasional, seperti Asian Games 2018 lalu, juga menjadi sorotan.

Baca Juga

Belum lagi, hal itu diperparah dengan tidak maksimalnya permainan Timnas Indonesia sehingga harus tersingkir di babak penyisihan grup Piala AFF 2018.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, punya jawaban tersendiri mengenai jadwal Liga 1 dan Timnas Indonesia yang sering berbenturan.


1. Jawaban Ruwet Edy Rahmayadi

Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan komentar kepada wartawan usai ikut latihan bersama skuat timnas U-22 dan U-19.

Edy Rahmayadi menjawab langsung soal tabrakan jadwal Liga 1 dan agenda Timnas Indonesia yang banyak dikeluhkan oleh pencinta sepak bola Indonesia.

Namun demikian, jawaban tersebut tampak kurang memuaskan sebab tidak benar-benar menjawab pertanyaan yang diajukan. Pembawa acara yang bertanya kepada Edy Rahmayadi bahkan sempat mengulangi pertanyaannya.

Baca Juga

“Semua negara melakukan itu, memang salah satu seleksi dan pelatihan itu dilaksanakan di liga, kita berjalan setiap tahun diatur demikian.”

“Pada saat akan menghadapi event-event tertentu, kita ambil atlet-atlet kita, dilakukan seleksi, dan direkrut menjadi Timnas.”

Baca Juga

“Kompetisi liga sekarang ini kan ada di Liga 1, putaran di Liga 1, yang dilihat coach dan terpilih itu sementara dia keluar dari liga, dijadikan di satu tim, disebut itu adalah Timnas. Demikian, saya pikir tidak demikian itu,” ujar Edy Rahmayadi dalam sesi wawancara dengan pemberitaan Kabar Petang TV One, Senin (26/11/18) kemarin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

PSSITimnas IndonesiaEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini