x

Liga Champions: 1 Hal yang Bisa Buat Real Madrid Menang Saat Melawan AS Roma

Selasa, 27 November 2018 20:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Vinicius Junior berselebrasi usai mencetak gol ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Jelang laga melawan klub sepak bola AS Roma dalam lanjutan Liga Champions, Real Madrid nyatanya memiliki rekor bagus tatkala bermain di Italia.

Dilansir dari portal berita olahraga, Marca, dalam tiga musim terakhir Real Madrid sudah melawat ke Italia sebanyak empat kali. Dan keempat pertandingan itu disapu bersih oleh El Real dengan meraih kemenangan.

Madrid memiliki rekor bagus ini saat bersama pelatih Zinedine Zidane. Di pertandingan pertama pada Februari 2016, Real Madrid berjumpa dengan Roma.

Baca Juga

Pada laga 16 besar itu, Madrid mampu menumbangkan Serigala Roma di kandangnya dengan skor akhir 2-0.

Kedua kalinya Madrid bertanding di Italia yaitu saat mereka bermain di laga final Liga Champions melawan rival sekota, Atletico Madrid.

Pada laga sengit yang memaksa terjadi adu penalti, Los Blancos pun mampu keluar sebagai pemenang. Rekor bagus Real Madrid di tanah Italia berulang kembali saat mereka bertandang ke Napoli pada musim 2016/2017.

Dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions itu, Madrid mempecundangi tuan rumah dengan skor 3-1.

Baca Juga

Dan terakhir kali Real Madrid bertandang ke Italia, mereka mampu mempermalukan juara Liga Serie A Italia, Juventus. Bahkan mereka mampu menghajar Bianconerri dengan skor telak 3-0.

Namun, pada musim ini Madrid bertandang ke Italia dengan modal yang buruk. Pasalnya pada pertandingan terkhir mereka di La Liga Spanyol, skuat asuhan Santiago Solari itu ditaklukan oleh tim semenjana, Eibar dengan skor 0-3.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Real MadridAtletico MadridLiga ChampionsJuventusAS RomaNapoliBola Internasional

Berita Terkini