x

Pelatih Mantan Tim Andik Vermansah Yakin Malaysia Melaju ke Final Piala AFF 2018

Selasa, 27 November 2018 12:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018, usai menuai dua kekalahan, sekali imbang, dan hanya memperoleh sekali kemenangan di turnamen sepak bola negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Evan Dimas dan kawan-kawan harus puas finish di peringkat keempat klasemen akhir Grup B dengan hanya mengoleksi empat poin, hingga dapat dikatakan sebagai perolehan terburuk di sepanjang kiprah Tim Garuda bermain di AFF.

Baca Juga

Hal berbeda justru diraih oleh Malaysia, yang sukses menjadi runner up Grup A dan melaju ke babak semifinal melawan Thailand pada Sabtu (01/12/18) dan Rabu (05/12/18) mendatang.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi beberapa tokoh sepak bola Malaysia, termasuk pelatih anyar Selangor FA, B. Satiananthan.

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Satia tersebut percaya jika Harimau Malaya mampu menumbangkan sang juara bertahan Thailand dan melaju ke babak final, hingga meraih trofi juara Piala AFF musim ini.

“Pendapat saya, Malaysia berada di jalur terbaik untuk menguasai bola dan pertandingan, kami lebih baik melawan lawan,” ujar Satia sebagaimana dilansir dari media berita olahraga Malaysia, Semuanya Bola.

Baca Juga

“Spirit juga luar biasa dengan taktik yang diterapkan oleh Cheng Hoe (pelatih Timnas Malaysia). Itu tepat,” tambahnya.

B. Satiananthan sendiri baru saja dikontrak pada November 2018 untuk menukangi skuad Selangor FA, klub yang sebelumnya pernah menggunakan jasa pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

MalaysiaThailandSelangor FAAndik VermansahTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini