x

Bawa PSS Sleman Naik Kasta, Pemain Ini Jadi 'Spesialis Promosi' Liga 1

Kamis, 29 November 2018 07:39 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang PSS Sleman, Rifal Lastori.

INDOSPORT. COM - Gelandang PSS Sleman, Rifal Lastori, punya catatan apik usai membawa timnya promosi ke Liga 1. Ia nampaknya kini layak menyandang predikat sebagai pemain spesialis yang promosi ke Liga 1 karena musim lalu ia juga melakukan hal yang sama.

Tim berjulukan Super Elang Jawa naik kasta setelah mengalahkan Kalteng Putera dalam leg kedua semifinal Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/18).

Bagi Rifal, ini adalah musim kedua beruntun dirinya membawa sebuah klub Liga 2 promosi. Uniknya di tanggal yang sama tahun lalu, pemain berusia 21 tahun itu sukses membawa PSIS Semarang promosi ke kasta tertinggi.

Baca Juga

Bisa jadi, prestasi ini jadi sinyal bagi tim-tim Liga 2 musim depan untuk meminjam jasanya. Memang, saat ini Rifal masih berstatus pemain Borneo FC.

"Saya sangat bangga dua kali membawa tim naik ke Liga 2, musim lalu PSIS Semarang dan sekarang PSS Sleman. Ini pencapaian luar biasa dan semua berkat kerja keras keluarga besar PSS Sleman," ungkap Rifal Lastori.


1. Keberhasilan PSS Sleman Tak Lepas dari Kerja Keras Tim

Selebrasi PSS Sleman

Menurutnya, keberhasilan musim ini tak lepas dari komitmen semua pihak di tubuh tim PSS untuk berprestasi. Semua bahu-membahu agar merealisasikan target ke kasta tertinggi.

"Saya juga mempersembahkan prestasi ini untuk keluarga dan seluruh suporter. Mereka luar biasa dalam mendukung perjuangan kami sampai akhirnya target promosi tercapai," kata dia.

Namun, pemain yang pernah berkostum Timnas U-19 itu belum menentukan masa depannya musim depan. Dirinya memilih fokus membawa PSS memenangkan partai final melawan Semen Padang, Senin (03/12/18).

Baca Juga

"Saya belum tahu musim depan akan seperti apa. Fokus saya saat ini masih di PSS dan juara sudah ada di depan mata," jelasnya.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini