x

Hasil Pertandingan Liga Champions PSV vs Barcelona: Barca Mulus

Kamis, 29 November 2018 05:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi para pemain Barcelona usai menang dari PSV Eindhoven di Liga Champions, Kamis (29/11/18).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan PSV vs Barcelona di Liga Champions berkesudahan dengan skor 1-2 dalam partai yang dihelat di Stadion Philips, Belanda, Kamis (29/11/18) dini hari.

Pertandingan sempat berjalan alot di awal-awal babak pertama. Bahkan, memasuki menit ke-30 permainan tak kunjung memberikan hiburan.

Sampai pada akhirnya Barcelona berhasil mencetak gol pada menit ke-61 lewat tendangan keras Lionel Messi. Lalu Gerard Pique mampu membawa Barcelona juga meraih kemenangan.

Baca Juga

PSV Eindhoven sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol dari Luuk de Jong pada menit ke-82. Namun tak bisa membawa PSV dari kekalahan.

Sehingga Barcelona sukses menggenggam tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan langkah PSV telah usai.


1. Babak Pertama

Arturo Vidal pada laga PSV Eindhoven vs Barcelona di Liga Champions, Kamis (29/11/18).

Peluit panjang dibunyikan langsung membuat Barcelona berinisiatif menguasai jalannya pertandingan. Terlihat bagaimana skema operan-operan pendek dilakukan.

Barcelona bahkan beberapa kali mengancam barisan pertahanan tim tuan rumah. Namun sayang peluang mereka selalu gagal karena PSV Eindhoven bermain sangat bertahan.

Baca Juga

Di sisi lain tim tuan rumah juga bermain sangat bertahan. PSV hanya mengandalkan serangan balik untuk membuat sejumlah peluang.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama tak ada gol yang tercipta. PSV Eindhoven vs Barcelona masih imbang.


2. Babak Kedua

Kemelut di depan gawang saat laga PSV Eindhoven vs Barcelona di Liga Champions, Kamis (29/11/18).

Usai istirahat Barcelona tak mengendurkan serangan mereka ke barisan pertahanan lawan. Langkah ini menjadi tepat karena Barcelona berhasil membuka keunggulan.

Adalah Lionel Messi yang mencetak gol pada menit ke-66 lewat sudut sempit. Sehingga untuk sementara waktu Barcelona menang 1-0 dari PSV Eindhoven.

Tak lama berselang Barcelona berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini adalah bek andalan Barcelona, yakni Gerard Pique yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tak ingin malu di kandang sendiri, PSV Eindhoven akhirnya mampu mencetak gol lewat sang kapten, yakni Luuk de Jong pada menit ke-82. Sehingga skor berubah menjadi 1-2.

Sampai akhir pertandingan skor tetap tak berubah. Sehingga membuat Barcelona akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions.


3. Susunan Pemain

Aksi Philipe Coutinho saat PSV Eindhoven vs Barcelona di Liga Champions, Kamis (29/11/18).

PSV Eindhoven:

Barcelona:

Terus Ikuti Update Liga Champions dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

BarcelonaLionel MessiLiga ChampionsGerard PiquePSV EindhovenLuuk de JongHasil Pertandingan

Berita Terkini