x

Kembali ke Liga 1, Manajer Semen Padang Ungkap Rasa Syukur

Kamis, 29 November 2018 13:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Bertanding di hadapan para pendukungnya, Semen Padang yang pada leg pertama harus takluk dengan skor tipis 1-0, berhasil membalikan keunggulan agregat atas Persita Tangerang menjadi 3-2 saat berjumpa di leg kedua semifinal Liga 2, Rabu (28/11/18). 

Bermain di Stadion H. Agus Salim, Padang, anak asuh Syafrianto Rusli harus tertinggal terlebih dahulu setelah Ryan Kurnia berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-30. Barulah di sisa pertandingan para punggawa Semen Padang mampu membalikan kedudukan melalui sepakan Riski Novriansyah, Afriansyah dan Isray Maulana.

Baca Juga

Hasil ini pun membuat Semen Padang berhak melaju ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim depan, dan berpeluang besar merengkuh trofi Liga 2 musim 2018/19, andai Semen Padang mampu menaklukan PSS Sleman di final Liga 2.

Menanggapi hal ini, manajer Semen Padang, Win Bernandino, mengaku sangat puas dengan penampilan para pemain Kabau Sirah yang telah bermain luar biasa dalam pertandingan tersebut. Terlebih lagi, Persita selalu merepotkan Semen Padang di setiap pertemuannya. 

Manajer Semen Padang, Win Bernardino.

Di sisi lain, Win Bernandino turut memuji loyalitas para suporter Semen Padang yang mampu memberikan energi tambahan untuk para punggawa Kabau Sirah.

Baca Juga

"Satu kata pembuka, Alhamdulillah anak-anak bermain luar biasa hari ini. Dan pemain ke-12 kami, para suporter yang bisa membakar semangat para pemain. Persita juga tim bagus dan bermain luar biasa, selalu membuat kami kecolongan di awal," tutur Win Bernandino saat dihubungi INDOSPORT.

Baginya, hasil pertandingan ini sesuai dengan target yang dicanangkan sejak awal musim, yakni lolos ke Liga 1. Begitu ditanyain mengenai peluang mereka menjuarai Liga 2 nanti, Win Bernandino tak ingin memberikan beban apapun untuk para punggawa Semen Padang, mengingat juara bukanlah target utama mereka pada musim ini.

"Dari awal musim kami punya target tidak muluk-muluk. Hanya ingin kembali ke Liga 1. Kita tidak mau mengubah target sejak awal musim," lanjutnya.

Walau begitu, ia sejatinya telah melayangkan sebuah tantangan untuk Hengki Ardiles dan kolega. Hal ini dilakukan oleh Win Bernandino, guna mengetahui kemampuan para pemain Semen Padang.

Baca Juga

"Tapi tadi kita tantang juga anak-anak, bisa juara Liga 2 tidak ya. Semoga bisa juara, dan jadi penambah bonus bagi pemain," ungkap Win sambil tertawa kecil.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Ridi F Khan.

Persita TangerangSemen PadangLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini