x

Resmi! Final Copa Libertadores River Plate vs Boca Juniors Akan Digelar di Santiago Bernabeu

Jumat, 30 November 2018 09:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
River Plate vs Boca Juniors, dua klub yang bertanding di final Copa Libertadores 2018.

INDOSPORT.COM - Setelah mengalami penundaan akibat kerusuhan suporter, laga sepak bola leg kedua Final Copa Libertadores 2018 antara River Plate vs Boca Juniors secara resmi akhirnnya akan digelar pada Minggu 9 November 2018.

Menariknnya pertandingan sepak bola bertajuk Super Classico itu akan digelar jauh di Eropa atau tepatnya di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol.

Keputusan itu diambil Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) setelah menimbang beberapa lokasi lainnya yang sempat diusulkan.

Baca Juga

Mulai dari Stadion Internasional Qatar Khalifa, Doha, Qatar hingga Stadion Defensores del Chaco di Kota Asuncion, Paraguay 


1. Alasan Pemilihan Santigo Bernabeu

Santiago Bernabeu markas besar Real Madrid.

Dalam pengumannnya  presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez menjelaskan akhirnya memilih kota Madrid karena selain faktor keamanan juga lantaran Ibukota Spanyol itu bisa menyediakan semua yang mereka butuhkan.

Baca Juga

Bantuan dari Presiden FIFA, Gianno Infantino dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez juga menjadi faktor utama akhirnnya Santiago Bernabeu dipilih menjadi tempat laga Super Classico tersebut.

“Kami yakin Kota Madrid punya semua kondisi yang kami butuhkan. Saya berterima kasih kepada Presiden Spanyol, Presiden FIFA, dan secara personal kepada sahabat saya, Florentino Perez,' terang presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez.

Baca Juga

Laga sepak bola River Plate vs Boca Juniors sendiri rencananya akan digelar pada pukul 19:30 GMT atau  pukul 02:30 dini hari WIB. 

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

Real MadridSpanyolFIFASantiago BernabeuBoca JuniorsRiver PlateFlorentino PerezCopa LibertadoresGianni InfantinoCONMEBOLBola Internasional

Berita Terkini