x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018 Sriwijaya FC vs Mitra Kukar: Laskar Wong Kito ke Zona Aman

Jumat, 30 November 2018 17:25 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Situasi pertandingan Sriwijaya FC vs Mitra Kukar

INDOSPORT.COM - Kompetisi paling bergengsi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 akan kembali memainkan sejumlah pertandingan yang sangat menarik untuk disaksikan.

Salah satunya adalah klub sepak bola Sriwijaya FC vs Mitra Kukar yang berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah dengan skor 3-1.

Di babak pertama sendiri, Sriwijaya FC langsung unggul dengan skor 1-0 lewat aksi Esteban Vizcarra setelah lepas dari jebakan offside.

Namun, sebelum jeda turun minum, Mitra Kukar berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Mauricio Leal.

Baca Juga

Praktis di babak kedua, pertandingan menjadi milik tuan rumah setelah mampu menambah dua gol yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, Sriwijaya berhasil ke zona aman untuk sementara menjauhi degradasi, tapi tentu itu masih belum cukup terlebih di laga terakhir, mereka akan bertandang ke Arema FC.

 


1. Babak Pertama=

Caption

Pertandingan dimulai dengan tempo dan intensitas yang tinggi dari kedua tim dengan kepentingan menjauhi zona degradasi. Nur Iskandar terlihat menjadi motor serangan Sriwijaya FC dengan beberapa kali melakukan tusukan yang sangat berbahaya.

Sementara itu, Mitra Kukar mengandalkan Hendra Adi Bayauw dalam membongkar pertahanan tim tuan rumah dengan pergerakan eksplosifnya. Akan tetapi, Sriwijayalah yang berhasil membuat gol pertama melalui Esteban Vizcarra yang lepas dari jebakan offside dan tinggal mengarahkan bola ke gawang lawan.

Setelah unggul, Sriwijaya FC tidak mengendurkan serangannya sama sekali dengan tetap menguasai bola hingga 65 persen, akibatnya Beto mendapatkan momen free header yang sayangnya masih melambung di atas gawang. Tak hanya itu, Marckho juga ikut memberikan tekanan dengan sepakan jarak jauh yang sayangnya masih menyamping dari gawang.

Mitra Kukar mencoba untuk memberikan perlawanan dan akhirnya berhasil melalui aksi Mauricio Leal di menit ke-44. Hingga pertandingan berakhir skor tetap imbang 1-1.


2. Babak kedua=

Pertandingan Sriwijaya FC vs Mitra Kukar di pekan ke-33 Liga 1 2018.

Pertandingan di babak kedua dimulai dengan tempo dan intensitas yang sangat tinggi oleh para pemain Sriwjiya FC atas tim tamunya. Hasilnya, Beto Goncalves berhasil membawa Sriwijaya unggul lagi setelah dirinya lepas dari jebakan offside dan melepaskan sebuah tembakan dengan kaki kanannya, skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah di menit ke-48.

Sriwjiaya seperti tidak puas, Manuchekhr Dzhalilov kembali mendapatkan peluang emas setelah memanfaatkan kesalahan dari Danny Guthrie. Sayang pemain asing ini sepakannya masih mengangkasa di atas gawang Mitra Kukar.

Mitra Kukar membalas, memanfaatkan umpan jauh dari Bayu Pradana, Septian David berhasil menembak yang masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam. Namun, usaha Mitra Kukar untuk mengejar ketertinggalan sepertinya semakin susah setelah Manuchekhr Dzhalilov berhasil mensontek bola hasil umpan Yoo Hyun Koo menjadi gol pada menit ke-78.

Setelah itu, Mitra Kukar mencoba untuk membalas tetapi tidak ada yang menemui sasaran sehingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Sriwijaya FC atas Mitra Kukar.


3. Susunan Pemain

Logo Liga 1 2018.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM. 
 

Mitra KukarSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini