x

Hasil Pertandingan Liga Europa Vorskla vs Arsenal: Menang Telak, The Gunners Kunci Juara Grup

Jumat, 30 November 2018 02:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Perayaan gol Arsenal.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Europa antara Vorskla vs Arsenal berhasil dimenangkan The Gunners dengan skor telak 0-3.

Laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Ukrania, Jumat (30/11/18) dini hari WIB, berlangsung sangat terbuka karena kedua tim tanpa ragu melancarkan serangan dari berbagai sektor. 

Di laga ini Arsenal bisa mencetak gol kemenangan lewat sepakan dari Emil Smith Rowe (10'), Aaron Ramsey (17' -P), dan Joe Willock (41').

Baca Juga

Berkat kemenangan ini, Arsenal memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Vorskla harus mengubur impian mereka karena poin sudah tak terkejar.


1. Babak Pertama

Aaron Ramsey hendak melakukan tendangan penalti

Meski bermain jauh dari kandang sesungguhnya, Vorskla langsung tancap gas. Bahkan serangan mereka mampu membuat kiper Arsenal Petr Cech bekerja keras mengamankan bola.

Meski begitu Arsenal mampu membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Smith Rowe pada menit ke-10. Rowe membobol gawang lawan berkat kerja sama Nketiah dan Ramsey di dalam kotak penalti.

17 menit berselang Arsenal semakin berada di atas angin. Karena Aaron Ramsey berhasil mencetak gol kedua untuk Arsenal lewat titik penalti.

Arsenal semakin ganas usai Joe Willock berhasil mencetak gol ketiga menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-41. Sehingga Vorskla di babak pertama tertinggal 0-3 dari Arsenal.


2. Babak Kedua

Emile Smith Rowe merayakan gol saat partai Vorskla vs Arsenal di Liga Europa, Jumat (30/11/18).

Usai istirahat babak pertama, Arsenal dan Vorskla coba menguasai lini tengah permainan terlebih dahulu sebelum melancarkan serangan.

Arsenal sempat mendapat gol keempat usai Smith Rowe berhasil membobol gawang lawan. Namun wasit menganggap kalau posisi Rowe sudah offside.

Vorskla juga beberapa kali melancarkan serangan lewat sisi sayap. Namun ketika bola sudah dilepaskan ke mulut gawang, para pemain Arsenal dengan sigap mengamankan bola tersebut.

Hingga menit-menit akhir pertandingan, kedua klub saling jual-beli serangan. Namun tak ada gol tercipta sampai wasit meniup peluit panjang babak kedua.


3. Susunan Pemain

Emile Smith Rowe merayakan gol saat partai Vorskla vs Arsenal di Liga Europa, Jumat (30/11/18).

FC Vorskla Poltava (4-4-1-1); Shust; Artur, Chesnakov, Dallk, Perduta; Rebenok, Sharpar, Sklyar, Sapay; Kulach; Kolomoyets.
Cadangan; Serhiychuk, Mysyk, Careca, Tkachenko, Chyzhov, Sakiv, Kane.

Arsenal (4-3-3); Cech; Maitland-Niles, Holding, Jenkinson, Lichtsteiner; Ramsey, Elneny, Guendouzi; Rowe, Nketiah, Wilock.
Cadangan; Mkhitaryan, Martinez, Gilmour, Medley, Osei-Tutu, John-Jules, Saka.

Terus Ikuti Update Liga Europa dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

ArsenalLiga EuropaAaron RamseyHasil PertandinganFC Vorskla Poltava

Berita Terkini