x

Jelang Derby London, Arsenal Lebih Alami Tekanan Berat

Jumat, 30 November 2018 13:19 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Laga big match Liga Primer Inggris pekan ke-14 akan mempertemukan tuan rumah Arsenal dan Tottenham Hotspur pada Minggu (02/12/18) di Emirates Stadium. Bagaimana peluang keduanya?

Menurut legenda Arsenal, Paul Merson, tekanan lebih besar akan dialami mantan klubnya itu ketimbang lawannya.

“Tekanan lebih kepada Arsenal untuk memenangkan laga ini. Jika Arsenal tidak menang, akan ada komentar Tottenham lebih meningkat dari Arsenal,” ujar Merson kepada Sky Sports.

Baca Juga

Di klasemen sementara Liga Primer Inggris, Tottenham saat ini ada di peringkat ketiga dengan perolehan 30 poin sementara Arsenal ada di posisi lima dengan 27 poin, terpaut satu angka dibawah Chelsea yang ada di peringkat empat.

Tottenham sudah menang dua kali melawan tim enam besar, yaitu Manchester United di laga ketiga Liga Primer dan Chelsea minggu lalu.

Legenda Arsenal, Paul Merson.

Menurut Merson, jika Harry Kane dan kolega bermain seperti saat menang atas Chelsea, maka mereka tak bakal kalah. Lepas memulai kompetisi sedikit lamban, ada kemajuan yang dialami tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut yang bermain tidak seperti di musim-musim sebelumnya.

Arsenal sudah menjalani 18 laga tanpa kalah, namun laga melawan Tottenham akan jadi gengsi tersendiri.

“Pertandingan lawan Tottenham akan jadi ukuran seberapa bagus kemajuan Arsenal. Karena mereka melawan tim-tim unggulan sebelumnya dan kalah,” papar Tim Sherwood mantan pemain dan manajer Spurs.

Baca Juga

Yang dimaksud Sherwood adalah kekalahan The Gunners di dua laga awal Liga Primer Inggris melawan Manchester City dan Chelsea. Namun, setelah itu Arsenal tampil kemilau baik di Liga Primer maupun di Liga Europa.

Tottenham sendiri sudah dua musim terakhir menggeser posisi Arsenal dari empat besar sehingga Meriam London harus rela berkompetisi di Liga Europa.

Siapakah pemenang Derbi London Utara Minggu (02/12/18) ini?

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM

ChelseaArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini