x

Liga 1 Belum Usai, 4 Pemain Baru Gabung Borneo FC

Jumat, 30 November 2018 17:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Borneo FC

INDOSPORT.COMBorneo FC merupakan salah satu klub yang dipastikan bertahan di Liga 1 musim 2019, meski klub asal Kalimantan tersebut masih menyisakan satu laga terakhir melawan PS TIRA di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu (09/12/18) mendatang.

Meski tanpa pemain mentereng dan mahal, namun prestasi klub berjuluk Pesut Etam tersebut saat ini patut diperhitungkan. Borneo FC kokoh di 5 besar klasemen selama beberapa pekan terakhir, dan menjadi tim Kalimantan yang meraih peringkat tertinggi sejauh ini.

Guna menatap musim depan, Borneo FC mulai menyusun skuat yang dapat diandalkan, khususnya para pemain muda.

Baca Juga

Tak sulit bagi Borneo FC mendapatkan jasa pemain muda, bahkan saat ini telah dipastikan empat penggawa muda merapat ke Borneo FC. Mereka adalah pemain yang sebelumnya dipinjamkan ke beberapa klub di Liga 2 atau luar negeri.

Berikut portal media olahraga INDOSPORT merangkum 4 pemain baru Borneo FC untuk Liga 1 musim 2019 mendatang:

Terens Puhiri

 

Pemain yang sempat viral di dunia maya karena kecepatan larinya ini memutuskan hijrah ke Liga Thailand pada musim 2018. Terens Puhiri membela Thai Port FC sebagai pemain pinjaman dari Borneo FC.

Kini usai mengakhiri Thai League 2018, nama Terens Puhiri dicoret dari skuat Thai Port dan tidak akan berseragam klub Thailand tersebut lagi untuk musim depan. Pemain berdarah Papua tersebut dipastikan akan membela Borneo FC musim depan.


1. Rifal Lastori

Gelandang PSS Sleman, Rifal Lastori.

Sosok Rifal Lastori juga tengah naik daun lantaran mampu mengantarkan PSS Sleman promosi ke Liga 1 musim 2019. Sebelumnya ia juga sukses mengantarkan PSIS Semarang promosi ke kasta tertinggi sepak bola Tanah Air pada untuk musim 2018 lalu.

Namun Rifal Lastori mengonfirmasi jika ia tidak akan berseragam Super Elja musim depan, lantaran harus kembali ke klub yang masih terikat kontrak dengannya, yakni Borneo FC.

“Saya akan balik, karena saya masih ada kontrak di Borneo,” tandas Lastori. Rupanya penyerang berusia 21 tahun tersebut adalah pemain pinjaman milik Pesut Etam.

Baca Juga

Riswan Yusman

Rekan seangkatan Lastori yang dipinjamkan Borneo FC ke Persibat Batang pada pertengahan musim lalu, Riswan Yusman juga dipastikan akan kembali ke skuad Pesut Etam di musim 2019.

Musim ini Riswan tersisih dari klub dan hanya dimainkan sebanyak dua kali, tak sebanding dengan musim lalu yang diturunkan pelatih sebanyak 21 kali, sehingga gelandang 21 tahun tersebut turut menyumbangkan 2 gol untuk Borneo FC di musim 2017.

Dody Alfayed

Pemain muda lainnya yang berstatus sebagai pinjaman dari Borneo FC adalah Dody Alfayed. Gelandang bertahan ini memperkuat Persis Solo di Liga 2 musim 2018.

Meski belum menutup Liga 1 2018, Dody Alfayed telah dipastikan kembali akan merumput di Stadion Segiri Samarinda.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Borneo FCLiga IndonesiaTerens Owang PuhiriTerens PuhiriLiga 1

Berita Terkini