x

Resmi! Yanto Basna Gabung Klub Kasta Teratas Liga Thailand

Jumat, 30 November 2018 18:10 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan asal Indonesia, Yanto Basna baru saja menemukan pelabuhan barunya untuk mengarungi musim depan. Itu terjadi ketika Yanto Basna tak lagi melanjutkan kontraknya di klub kasta kedua Thailand, Khonkaen FC.

Kali ini, mantan pemain Persib Bandung tersebut naik kasta setelah mendapat tawaran resmi dari klub Liga 1 Thailand pada musim depan. Tim yang berhasil mendapatkan jasa Basna tersebut adalah Sukhothai FC.

Pemain asal Papua itu pun menerima pinangan Sukhothai FC dan resmi bergabung dengan klub tersebut pada musim 2019 mendatang. Hal itu pun diunggah langsung oleh Basna melalui akun media sosialnya.

Baca Juga

Dalam unggahan tersebut, Basna memasukkan foto dirinya saat membentangkan syal Sukhothai FC bersama dengan pengurus klub. “Puji Tuhan. Memulai tantangan baru,” tulis sang pemain.


1. Ambisi Perbaiki Pertahanan

Yanto Basna dapat enam jahitan saat tanding di Liga Thailand.

Sukhotai FC sendiri merupakan tim papan tengah di Liga 1 Thailand musim 2018 lalu. Saat itu, Sukhotai hanya mampu menduduki peringkat ke-11 dengan perolehan 43 poin.

Klub yang identik dengan warna oranye tersebut nyatanya tak memiliki pertahanan yang bagus. Terbukti, mereka kebobolan 63 gol sepanjang musim 2018. Itu membuat Sukhotai menjadi tim keempat yang paling banyak kebobolan.

Baca Juga

Oleh karena itu, Sukhotai FC merekrut Basna demi memperbaiki lini pertahanannya yang terbilang cukup rapuh. Kedatangan Basna pun nampaknya menjadi pilihan terbaik, karena sang pemain telah menunjukkan kualitasnya saat berseragam Khonkaen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.

Bursa TransferThailandBola InternasionalRudolof Yanto BasnaLiga Primer Thailand

Berita Terkini