x

Soal Edy Out, Bos Persija Sindir Manajer Persib Bandung

Jumat, 30 November 2018 20:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama klub sepak bola Persija Jakarta, Gede Widiade menilai tidak semudah itu meminta Edy Rahmayadi turun dari jabatan Ketua Umum PSSI. Baginya yang bisa meminta Edy untuk turun adalah yang memiliki hak suara.

Gelombang permintaan Edy Rahmayadi turun dari jabatan Ketua Umum PSSI memang kencang bergejolak. Bahkan permintaan Edy untuk turun sempat digaungkan oleh manajer klub sepak bola Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Baca Juga

Umuh mendukung untuk segera diadakan Kongres Luar Biasa dan diadakan pemilihan ulang Ketua Umum PSS. Terkait hal ini, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade angkat bicara.

"Kalau mau dipertahankan atau diundurkan Pak Edy serahkan kepada yang punya vote yang punya hak.  Pak Umuh dan 15 juta warga Bandung juga gak bisa," ucap Gede Widiade di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Gede menegaskan, bahwa semua ada mekanisme bila ingin sesorang turun dari suatu jabatan. Baginya PSSI sebagai induk federasi sepak bola Indonesia harus di jaga integritasnya.

Baca Juga

"Saya pribadi kalau memang penilaian para meternya jelas tidak layak ya harus dimundurkan bukan mundur. Dimundurkan pakai mekanisme bukan tanpa mekanisme kan lucu," jelas pengusaha asal Jawa Timur ini.

"Ini federasi harus kita junjung sepakbola. Komplain boleh tapi jangan masuk dalam federasi, kecewa boleh, berarti kalau sudah bobrok pemegang voter ini tidak melakukan action kan tidak menilai seperti itu."

Baca Juga

"PSSI milik kita, kritik positif selalu, positif thinking jangan mengatakan orang lama itu negatif semua jadi Pak Edy harus dihabiskan dengan orang lama gak fair," tutup ia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaPSSIEdy RahmayadiLiga Indonesia

Berita Terkini